Hits di Jakarta, kue ultah dari Indomie Goreng

Kamis, 16 Maret 2017 | 16:57 WIB Sumber: Kompas.com
Hits di Jakarta, kue ultah dari Indomie Goreng


JAKARTA. Merayakan hari ulang tahun dengan cake manis, itu sudah biasa. Namun sebuah kafe di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara yakni TOT.AW menghadirkan kue ulang tahun yang terbuat dari indomie goreng.

"Birthday cake biasanya kan manis-manis, kami buat yang savory, yang asin. Idenya sendiri sebenarnya sudah tercetus lama, tetapi terealisasi setelah membuka TOT.AW ini," kata salah satu owner dari kafe TOT.AW, William Sudhana saat ditemui langsung di kafenya, Selasa (14/3).

William mengatakan kebetulan dua dari lima pemilik kafe TOT.AW adalah cakery atau berpengalaman di bidang roti dan kue. Maka bukan hal sulit untuk membuat kue ulang tahun dari indomie goreng tersebut.

"Tak ada kesulitan buat kuenya. Karena indomie goreng sebenarnya bisa tercetak sendiri bentuknya. Seperti waktu kecil kalau dibawa ke sekolah, bentuk indomienya akan tercetak dengan kotak makan. Hanya masaknya harus dengan waktu yang konstan agar teksturnya tak berbeda," kata William.

Kue berbahan indomie goreng yang diberi nama TOT Cake tersebut, menurut William, memiliki diameter 18 sentimeter pada bagian dasar dan 14 sentimeter pada bagian atas. William sendiri mengatakan perlu puluhan bungkus indomie goreng untuk membuat kue tersebut. Ia tak mau menyebutkan jumlah pastinya.

Bagian atas kue diberi topping kornet dan keju yang di-torch (dibakar dengan api). Pada sisi pinggir kue pada batas bagian tengah, diberi topping suwiran ayam, cumi, dan bakso dengan permintaan khusus bisa pedas atau tak pedas.

"Responnya baik sekali, ini baru diluncurkan hari Jumat (10/3/2017) kemarin, tetapi untuk satu minggu ini sudah full booked. Kalau mau pesan hanya bisa untuk minggu depan," kata William.

Dalam sehari, menurutnya ada 50-60 orang yang menghubungi saluran pemesanan entah untuk bertanya atau memesan kue berbahan indomie goreng tersebut.

Untuk memesan TOT Cake, William menganjurkan untuk memesan minimal tiga hari sebelumnya. Saluran pemesanan hanya dapat dilakukan via Line. Pengantaran saat ini terbatas di wilayah Jakarta, Bekasi, dan Tangerang.

"Diantarnya juga pakai kurir khusus, kalau pakai yang lain takut hancur. Kalau mau diambil langsung bisa di daerah Greenville, Jakarta Barat," ungkap William.

TOT Cake alias kue berbahan dasar indomie goreng tersebut dihargai Rp 140.000, belum termasuk ongkos pegiriman. Perlu dicatat, kue tersebut hanya dibuat saat ada pemesanan.

Jadi saat berkunjung ke cafe TOT.AW yang terletak di Jalan Kelapa Hibrida Raya QJ 9 Nomor 1, Kelapa Gading, Jakarta Utara, hidangan khusus tersebut tak akan ada. (Silvita Agmasari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru