Honda Urban EV Concept tampil perdana di Frankfurt

Rabu, 13 September 2017 | 20:56 WIB   Reporter: Eldo Christoffel Rafael
Honda Urban EV Concept tampil perdana di Frankfurt


MOBIL HONDA - Honda Urban EV Concept tampil perdana di dunia pada ajang pameran Frankfurt Motor Show 2017 yang berlangsung di kota Frankfurt, Jerman pada tanggal 13 hingga 24 September 2017.

Honda Urban EV Concept merupakan platform baru untuk mobil konsep Honda dalam hal teknologi masa depan untuk mobil dengan tenaga baterai elektrik. Untuk desainnya, mobil konsep ini tampil citarasa sporty.

Honda memasang emblem pada mobil konsep ini pada layar lampu berwarna biru. Pada bagian depan emblem dan lampu depannya dibuat futuristik. Kemudian pada bagian Front Grille dapat menampilkan nama model, pesan dan juga status pada saat pengecasan.

Mobil ini dapat menampung empat orang. Untuk door trim nya menggunakan bahan material kayu sementara joknya menggunakan bahan fabric berwarna abu-abu.

Pada ajang Frankfurt Motor Show 2017, Honda juga memperkenalkan model lainnya yaitu All New Honda CR-V Diesel Prototype yang tampil dengan teknologi mesin 2.0 liter i-VTEC 4 silinder Atkinson Cycle dipadu dengan sistem dua motor i-MMD (Intelligent Multi-Mode Drive).

All New Honda CR-V Diesel Prototype menampilkan tiga mode pengendaraan yaitu Engine Drive, Hybrid Drive dan EV Drive. All New Honda CR-V Diesel Prototype ditawarkan dalam dua pilihan transmisi yaitu 6 percepatan manual serta CVT.

Selain All New Honda CR-V Diesel Prototype, Honda juga memperkenalkan New Honda Jazz yang kini tampil lebih agresif dan sporty. New Honda Jazz versi Eropa kini tersedia dalam pilihan mesin baru Honda i-VTEC 1.5 liter yang dapat menghasilkan tenaga maksimum 130 PS (96 kW).

Mesin baru ini sudah memenuhi regulasi EURO 6. New Honda Jazz dilengkapi dengan fitur baru seperti 7-inch Honda Connect Infotainment System, Rear-View Parking Camera, dan fitur keselamatan terdepan seperti Forward Collision Warning, Lane Departure Warning serta Traffic Sign Recognition.

Untuk model Honda Civic Hatchback versi Eropa, Honda memperkenalkan varian mesin diesel Honda i-DTEC 1.6 liter yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 120 PS. Varian mesin diesel tersebut melengkapi varian mesin bensin untuk model Honda Civic Hatchback yang sudah mulai dijual di kawasan Eropa sejak awal tahun 2017 ini.

Frankfurt Motor Show merupakan pameran mobil tertua di dunia karena sudah diadakan sejak tahun 1897. Frankfurt Motor Show bertempat di Fairground of Messe Frankfurt, Ludwig-Erhard-Anlage 1, D-60327, Frankfurt/Main, Jerman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru