HOME | Rendezvous |

CSR

Indonesia CSR Exhibition 2017 digelar Agustus

oleh : Maggie Quesada Sukiwan | Senin, 19 Juni 2017 | 12:29 WIB

Indonesia CSR Exhibition 2017 digelar Agustus

JAKARTA. Tingkat pelaporan tanggung jawab sosial perusahaan atawa corporate social responsibility (CSR) Tanah Air memang tinggi. Namun, angka tersebut belum diimbangi dengan kualitas praktiknya. Ini tercantum dalam penelitian oleh Centre for Governance, Institutions, and Organizations National University of Singapore (NUS) Business School.

Makanya, Warta Ekonomi Group bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (RI) bakal menggelar Indonesia CSR Exhibition 2017 alias ICE 2017. Pagelaran yang akan berlangsung pada 18 – 20 Agustus 2017 ini berlokasi di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta.

Nanda Akika Putri, Supervisor Event ICE 2017 mengungkapkan, acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan image, awareness, dan media sharing perusahaan-perusahaan yang melaksanakan praktik CSR di Indonesia. Harapannya, perusahaan dengan praktik CSR berkualitas dapat membagikan informasi agar menjadi panutan bagi perusahaan lain.

Ajang yang bertemakan Menuju CSR Berkelanjutan ini meliputi pameran, seminar, workshop, talkshow, hiburan hingga lomba. Adapula agenda pemberian penghargaan Social Business Inovation dan Green CEO Award, apresiasi bagi para perusahaan dan Chief Executive Officer (CEO) yang sudah mempraktikkan CSR berkualitas dan berkelanjutan.

“Pembukaan exhibition akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya Bakar. Penutupan exhibition akan dihadiri oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya Bakar,” jelasnya.