HOME | Rendezvous |

PAMERAN

Indosat Ooredoo IDByte 2017 dibuka hari ini

oleh : Tantyo Prasetya | Selasa, 26 September 2017 | 17:57 WIB

Indosat Ooredoo IDByte 2017 dibuka hari ini

KONTAN.CO.ID - Ajang industri digital Indosat Ooredoo IDByte 2017 resmi dibuka pada hari ini, Selasa (26/9) di Pacific Place mall, Jakarta.  Perhelatan digital terbesar se-Indonesia dengan tema "Connected" tersebut bertujuan untuk mendorong penguatan sinergi ekosistem digital di Indonesia.

Selama 3 hari ke depan hingga Kamis (28/9) mendatang, Indosat Ooredoo IDByte 2017 melangsungkan berbagai rangkaian acara seperti Seminar, Conference, pameran TechGiants Indonesia, dan Bubu Awards sebagai puncak acara.

Acara tersebut dibuka oleh Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur Terpilih DKI Jakarta. Sandiaga menunjukkan perhatiannya terhadap perkembangan digital industri di Indonesia, khususnya di Jakarta dengan salah satu program binaannya, One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE).

"Dalam digital industri seperti ini dibutuhkan good community untuk mendukung terciptanya great idea. Di situlah bagaimana how we connect dengan lainnya," terang Sandiaga dalam sambutannya.

Shinta Dhanuwardoyo selaku Founder Bubu.com yang menjadi penyelenggara IDByte menyatakan rasa bangganya mampu kembali menyelenggarakan acara 2 tahunan tersebut dan berharap mampu memberikan inspirasi bagi anak muda Indonesia dalam digital industri.

"Dengan tagline Connected, acara ini merupakan wadah bertukar ide, pemikiran, dan gagasan dengan hadirnya para pembicara internasional terkemuka dengan mengangkat topik yang memiliki impact bagi bakat-bakat muda untuk berkreasi demi memajukan ekonomi dan teknologi di Indonesia," terang Shinta.

Alexander Rusli selaku Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo menyatakan, pihaknya menjadi sponsor utama dalam acara ini sejalan dengan komitmen mereka untuk terus membangun Indonesia Digital Nation.

"Ini menjadi komitmen kami yang sudah berusia 50 tahun untuk mendorong tumbuhnya inovasi berbasis digital dan teknologi," terangnya.

Dalam acara ini, terdapat sejumlah nama besar dalam industri teknologi yang menjadi pembicara dalam seminar seperti Amanda Kelso dari Instagram, Ajay Vidyasagar dari Youtube, Piotr Jakubowski dari GO-JEK, dan Daniel Egan dari Microsoft.

Seminar tersebut juga terbagi menjadi beberapa sub tema, seperti Connected: Jobs, Connected: Girls In Tech, Connected: Gaming, Connected: Cities, Connected: Finance, Connected: Startup, Connected: Entertainment.