Indra Prasta takut main saham

Jumat, 30 September 2016 | 16:22 WIB   Reporter: Marantina
Indra Prasta takut main saham


Investasi ataupun trading saham bisa jadi pilihan mengasyikkan untuk meraup cuan di lantai bursa. Banyak investor maupun trader yang sudah mengakuinya.

Tapi, itu belum membuat Indra Prasta tertarik untuk mendapatkan keuntungan besar di pasar modal. Vokalis band The Rain ini mengaku takut tercebur jadi investor saham.

Ia cemas mengalami peristiwa serupa yang menimpa rekannya sesama musisi. Dia cerita, temannya sampai harus menjual semua harta, tak lama setelah main saham.

“Mungkin pondasinya belum kuat, tapi sempat mengalami beginner’s luck. Akhirnya dia lupa diri,” kata Indra.

Pria kelahiran Pekanbaru, 5 November 1980, ini khawatir merugi kalau investasi apalagi trading saham. Ia juga pernah menonton film tentang bursa saham, yang menurutnya, penuh mitos menakutkan.

Tambah lagi, Indra belum terlalu paham rambu-rambu yang berlaku di pasar modal. Dus, sampai sekarang Indra belum berani menaruh dananya di pasar modal.

Padahal, ia acapkali didekati oleh manajer investasi atau perencana keuangan untuk memulai portofolio investasi di sana. “Yang nawarin banyak. Iming-imingnya juga muluk sekali. Tapi, saya masih takut karena selalu ingat pengalaman teman saya yang musisi,” ungkap dia.

Alih-alih memiliki saham, Indra lebih memilih menempatkan dananya di beberapa perusahaan perintis alias startup seperti Karirpad.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru