Ingin memelihara kucing? 6 hal ini harus Anda siapkan sebelum membawa kucing ke rumah

Selasa, 12 Januari 2021 | 16:05 WIB   Penulis: Mega Putri
Ingin memelihara kucing? 6 hal ini harus Anda siapkan sebelum membawa kucing ke rumah

Hal-hal yang harus disiapkan sebelum memelihara kucing dan membawanya ke rumah.


KUCING - Kucing menjadi salah satu hewan peliharaan yang populer. Apalagi, jika memiliki kucing lucu untuk menemani aktivitas sehari-hari Anda di rumah. 

Namun, jangan asal membawa kucing ke rumah dan memeliharanya. Ada banyak hal yang harus Anda siapkan dan perhatikan sebelum mulai memelihara serta membawa kucing lucu ke rumah. 

Salah satunya adalah menyiapkan tempat khusus untuk kucing di rumah. Menurut situs Petbarn, inilah hal-hal yang harus Anda siapkan sebelum memelihara kucing di rumah.

Jauhkan dari benda berbahaya

Jika mulai memelihara kucing, maka jauhkan hewan tersebut dari jangkauan benda tajam atau benda yang mudah pecah. Barang seperti kabel listrik, lampu di meja, barang kecil yang bisa dimakan kucing, dan botol cairan kimia sebaiknya diamankan.

Baca Juga: 5 Cara memotivasi diri biar semangat berolahraga secara rutin

Siapkan tempat untuk kucing

Siapkan tempat tidur yang nyaman, tempat makan, tempat buang air kecil, dan buang air besar untuk kucing. Latih kucing Anda untuk mengetahui tempat makanan hingga tempat buang kotoran untuk menjaga kebersihan kucing dan rumah. 

Siapkan mainan kucing

Selain tidur, kucing yang aktif akan sering mencakar atau bermain dengan barang-barang di rumah. Maka, siapkan mainan khusus untuk menghibur kucing lucu di rumah.

Hal-hal yang harus disiapkan sebelum memelihara kucing dan membawanya ke rumah.

Baca Juga: Amati perilakunya, berikut tanda-tanda kucing mengalami stres atau depresi

Editor: Mega Putri

Terbaru