Ingin menjadi petani

Jumat, 29 Januari 2016 | 17:28 WIB   Reporter: Dadan M. Ramdan
Ingin menjadi petani


JAKARTA. Ketika memasuki masa pensiun, seseorang biasanya mendambakan kembali kehidupan yang sederhana dan tenang. Tak sedikit para pensiunan yang memilih kembali ke desa atau kampung halamannya, jauh dari hiruk pikuk kota.

Begitu pun harapan Bachrul Chairi yang sebentar lagi memasuki masa pensiun. Direktur Jenderal Perundingan Perdagangan Internasional Kementerian Perdagangan ini sudah menyiapkan rencana untuk mengisi masa tuanya.

Meski lahir di kota metropolitan Jakarta, pria yang berulang tahun setiap 2 Mei tersebut mengaku ingin menjadi seorang petani. Oleh karena itu, di tengah kesibukannya, Komisaris PT Perusahaan Perdagangan Indonesia ini sekarang menyempatkan diri berburu lahan untuk nanti bercocok tanam. “Setelah pensiun, saya ingin menjadi petani,” ujarnya mantap.

Beberapa lokasi sudah dia sambangi. Sayang, Bachrul mengaku belum menemukan lokasi yang cocok. “Saya sedang nyari lahan yang deket-deket rumah saja, tapi belum dapat,” aku pria kelahiran 1958 ini.

Ia sengaja mencari lokasi tanah di sekitar pinggiran Jakarta agar jarak tempuhnya tidak terlalu lama dan melelahkan dari tempat kediamannya. Rencananya, Bachrul akan memanfaatkan lahan tersebut untuk menanam padi dan sayur-mayur. “Saya juga akan beternak lele,” imbuhnya.
Semoga segera menemukan lahannya, ya, Pak!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dadan M. Ramdan

Terbaru