Ini dia tujuh makam yang instagramable

Senin, 18 September 2017 | 22:35 WIB   Reporter: RR Putri Werdiningsih
Ini dia tujuh makam yang instagramable


TRAVEL -  Tempat pemakaman sepertinya sudah tak menjadi sesuatu yang menyeramkan lagi. Keberadaan media sosial rupanya berdampak besar pada kebiasaan masyarakat. Kini semakin banyak orang yang berlomba mengunggah foto saat di area pemakaman.

Ini dia tujuh tempat pemakaman terkenal di Jakarta dan sekitarnya yang hits dan instagramable yang dirangkum Ezytravel, siapa tahu Anda tertarik berkunjung ke tempat ini:

- Tempat Pemakaman Hitz di Petamburan
Tempat pemakaman ini berlokasi di Jalan Aipda KS Tubun Raya. Di sana akan melihat tempat pemakaman yang konon dimiliki oleh keturunan Tionghoa, OG Khouw. Di tempat ini terdapat Mausoleum dengan gaya arsitektur yang terlihat megah. Mausoleum merupakan bangunan yang didirikan untuk melindungi Tempat Pemakaman Petamburan.  

- Tempat Pemakaman San Diego Hills
Tempat pemakaman yang identik dengan rasa kurang nyaman, menegangkan atau menakutkan akan sirna saat berada di Pemakaman San Diego Hills. Kuburan elit bergaya Eropa ini memiliki penataan yang menarik. Anda akan melihat kolam renang, danau buatan, sampai dengan jalur khusus untuk jogging. Ditambah adanya bunga-bunga dan rerumputan hijau yang mengelilingi kuburan terkenal San Diego Hills ini menjadikan tempat ini sebagai salah satu tempat pemakaman instagramable.

- Tempat Pemakaman Pangeran Jayakarta
Tidak sedikit spot klasik dan bersejarah termasuk bidikan foto yang instagramable. Salah satunya adalah Tempat Pemakaman Pangeran Jayakarta di Jatinegarakaum, Jakarta Timur. Di sana merupakan tempat pemakaman ulama terkenal sebagai pendiri Ibukota Jakarta. Salah satunya adalah Makam milik Pangeran Jayakarta. Di makam  yang lumayan asri tersebut, anda bisa berfoto di sekitar makam atau Masjid As-Salafiah serta bersama tasbih raksasa yang ada di kompleks tersebut.

- Tempat Pemakaman Menteng Pulo
Menteng Pulo merupakan tempat pemakaman umum Belanda yang terkenal paling indah. Tempat yang dikenal dengan nama Pemakaman Evereld Menteng Pulo ini menyajikan taman hijau yang asri dan menyejukkan mata. Tempat pemakaman ini tidak hanya dikenal sebagai tempat peristirahtan terakhir para perwira militer Belanda, namun juga spot menarik untuk mendapatkan hasil foto instagramable.

 - Tempat Pemakaman Kenangan Lestari
Tempat pemakaman lainnya adalah tempat pemakaman Kenangan Lestari. Dengan menggunakan hukum Feng Shui, maka orang-orang yang memeluk kepercayaan Kristen dan Budha dapat dimakamkan pada kuburan Kenangan Lestari. Bangunan yang didirikan dengan mengacu pada hukum Feng Shui ini memiliki pemandangan yang indah, baik kuburan maupun tempat kremasi yang mewah.

- Tempat Pemakaman Pulau Onrust
Menyebrang ke Pulau Seribu, Anda bisa menjumpai sebuah tempat pemakaman atau kuburan bernama Pulau Onrust. Kuburan ini dikenal keramat pada masa kolonial Belanda. Bahkan menurut kepercayaan masyarakat sekitar, Kartosorewirjo juga dimakamkan disana. Tempat pemakaman ini menyajikan nisan-nisan kuno khas kolonial Belanda yang instagramable.

- Tempat Pemakaman Heaven Memorial Park
Tempat pemakaman yang berlokasi di Bogor ini terkenal dengan perbukitan dan mengusung pemandangan yang indah, bersih, dan juga rapi. Di sekelilingnya bisa melihat hijaunya pepohonan dan gunung-gunung. Pemandangannya yang indah itu menjadikan tempat pemakaman ini kerap menjadi spot instagramable.

(Sumber foto-foto: Dok KONTAN, Kompas.com, wikipedia.org, wikimedia.org/22Kartika, Dok Taman Kenangan Lestari dan Heaven Memorial Park)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon

Terbaru