Ini diskonan moge di Jakarta Fair

Minggu, 28 Juni 2015 | 11:50 WIB   Reporter: Merlinda Riska
Ini diskonan moge di Jakarta Fair


JAKARTA. Di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2015, pabrikan motor berlomba-lomba menarik perhatian dengan memajang produk moge alias motor gede. Mau tahu seri Moge apa saja yang ditampilkan di sini?

Sejumlah pabrikan motor mulai Vespa, dan seri motor gede (moge) dari Honda, Kawasaki, Yamaha dan Suzuki memarmerkan produk anyarnya dengan diskon dan bonus menarik.

Lokasi motor-motor ini di terletak di area open space arena Jakarta Fair Kemayoran. Jadi, Anda tidak perlu bersusah-susah mencari. Selain layout yang mencolok, tiap weekend, stan motor ini menarik pengunjung dengan live music.

Di event JFK, line up moge yang ditawarkan, pabrikan Yamaha yakni seri Yamaha R1, R6, MT-09 yang baru saja diluncurkan, serta R25. "Untuk motor besar, Indonesia ini pasar yang bagus. Sehingga di segmen apapun, terlepas dari motor besar, semuanya akan tumbuh. Untuk motor besar pun semakin lama semakin besar," ujar Dyonisius Beti, Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dalam rilis Jakarta Fair yang diterima KONTAN, akhir pekan kemarin.

Melihat rivalnya menampilkan deretan moge, Suzuki, juga tak mau kalah dengan memboyong Suzuki GSR 750, V-Storm, Burgman 200, dan juga Suzuki Hayabusa. Tidak hanya itu, Suzuki pun ikut memboyong model GSXS 1000 yang tampil agresif dengan disain full fairing.

Beda lagi dengan produsen motor yang khas berkelir hijau, Kawasaki. Di stand tersebut, Kawasaki memboyong dua varian hyperbike terbarunya Kawasaki H2 dan Kawasaki H2R. Tidak hanya itu, di depan stand produsen ini memanjakan pengunjung dengan ragam produk unggulannya seperti Kawasaki ZX-14R, Kawasaki Ninja 1000, Kawasaki Z1000, Kawasaki Z800, Kawasaki 650 dan Kawasaki ZX-10R serta Kawasaki ZX-6R 636.

Sedangkan untuk Honda, produsen berlogo sayap tunggal ini memboyong varian anyarnya yang dalam beberapa hari kedepan akan diluncurkan, yakni CBR1000RR, CBR 650, dan NM4 Vultus. Mengenai kisaran harga, dari sederet moge tersebut, rentang harga yang ditawarkan adalah mulai dari Rp 52 jutaan sampai Rp 580 jutaan.

Untuk vespa punya strategi lain dalam menjual produknya. Tahun lalu pabrikan italia ini memang menjadikan Jakarta Fair sebagai tempat launching beberapa produk barunya. Tidak hanya itu, pembeli juga akan mendapatkan langsung aksesoris senilai Rp 2,7 juta tanpa diundi yakni windshield dan karpet.

Sales Manager Premier Vespa Jakarta Ramon Christia mengatakan, beberapa model yang mendapat potongan harga adalah Vespa Primavera 150cc IE 3V, Vespa Sprint 150cc IE 3V, Vespa GTS 150cc IE 3V, Vespa LXV 150cc IE 3V, dan Vespa S 125cc 3V.

"Vespa Primavera 150cc dan Vespa LXV 150cc kalau cash potongannya Rp1 juta, kalau kredit Rp 2 juta. Tapi tergantung stok," kata Ramon.

Sedangkan untuk model Vespa GTS 150cc dan Vespa Sprint 150cc, potongan harga untuk cash Rp 700 ribu dan kredit Rp 1,5 juta. "Untuk Piaggio Liberty 100cc tidak dijual. Kalau Piaggio MP3 Yourban 300cc dan Piaggio Beverly 350cc, potongan harganya langsung dinego dari konsumen," kata Ramon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru