Inilah rute Tour de Banyuwangi Ijen

Selasa, 19 September 2017 | 14:04 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Inilah rute Tour de Banyuwangi Ijen


INDUSTRI PARIWISATA - Menteri Pariwisata, Bupati Banyuwangi Bapak Abdullah Azwar Anas, dan Chairman ITdBI Bapak Guntur Priambodo membuka penyelenggaraan International Tour de Banyuwangi Ijen 2017. Event tahunan balap sepeda ini dilaksanakan 27-30 September 2017 mendatang.

Ajang ke-6 ini merupakan perlombaan Sepeda Jalan Raya (Road Race) berkategori UCI 2.2. Pertama kali diselenggarakan pada tahun 2012. Jarak 533 KM dengan 4 Etape, yang terdiri dari 20 team, 29 negara, dan hadiah Rp 1,6 Miliar. Rute dengan tanjakan host class tertinggi di Indonesia.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyebutkan Internasional Tour de Banyuwangi Ijen merupakan ajang sport tourism yang spesial di Banyuwangi. "Sebagai sarana promosi pariwisata efektif di dalam negeri dan Mancanegara," ujarnya dalam keterangan yang diterima KONTAN, Selasa (19/9).

Pak Bupati mengklaim ITdBI merupakan event Tour de paling murah se Indonesia, dengan anggaran Rp 4 miliar. Dia bilang para pembalap akan berpacu dalam empat etape yang menyusuri alam Banyuwangi.

Inilah Rute Etape ITdBI:
a. Etape 1 : Pasar Bajulmati Wongsorejo – Kantor Bupati Banyuwangi ( 137.7 Km)
b. Etape 2 : Dusun Kakao Glenmore – Kantor Bupati Banyuwangi (180.9 Km)
c. Etape 3 : TPI Muncar – Paltuding Ijen (116,3 Km)
d. Etape 4 : Blokagung – Kantor Bupati Banyuwangi (98,1 Km). Start race pada Etape 4 akan dimulai di pesantren dengan melibatkan para santri dengan pakai sarung!


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru