HOME | Wisata |

PAMERAN WISATA

Islamic Tourism Expo 2017 mulai digelar

oleh : Jane Aprilyani | Selasa, 10 Oktober 2017 | 14:13 WIB

Islamic Tourism Expo 2017 mulai digelar

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pameran wisata dan perjalanan umrah kembali digelar. Indonesia akan menjadi tuan rumah pameran umrah haji dan wisata muslim atau bernama 'Hajj Islamic Tourism Expo 2017'. Pameran ini akan menjadi terbesar di Indonesia karena diikuti lebih dari 105 tenant.

 

Ketua Panitia yang juga Direktur Hajj People Indonesia, Bambang Hamid mengatakan, seringkali pameran kerap dinilai sebagai ajang penjualan atau promosi wisata semata atau sebagai wahana jualan dengan diskon besar-besaran. "Tetapi tidak untuk Islamic Tour Expo 2017. Event ini didukung oleh berbagai acara penunjang lain seperti ajang konsultasi dengan biro travel secara gratis," ucapnya.

Pengunjung akan mendapat pengetahuan dan informasi dengan berkonsultasi secara langsung dengan biro perjalanan, asosiasi penyelenggara umrah dan haji, maskapai penerbangan, hotel, dan perusahaan terkait lainnya. "Di pameran ini juga terjadi transaksi business to business atau business to costumer," kata Bambang Hamid, Selasa (10/10).

Pameran akan diselenggarakan pada 10-12 Oktober 2016. Event ini juga dihadiri oleh para pelaku bisnis dari negara tujuan wisata muslim, seperti Saudi Arabia, Uni Emirate Arab, Jordania, Mesir, Turki, Syria, Palestina Uzbekistan, Malaysia, Singapura, dan Brunei Darusalam.

Selain booth biro wisata dan hotel juga katering, akan disajikan juga hiburan dari artis kenamaan seperti Rossa, Fatin Shidqia, Nasyid Snada dan Inda Nevertari. Serta akan ada undian gratis umrah setiap hari untuk satu orang dengan hadiah puncak satu unit Suzuki Ignis.