Ito Warsito: Tak kaget meski izin dicabut

Kamis, 10 Januari 2013 | 08:27 WIB Sumber: Mingguan KONTAN, Edisi 7 - 13 Januari 2013
Ito Warsito: Tak kaget meski  izin dicabut

ILUSTRASI. Kenali Penyakit Hipospedia dan Gejalanya


Akhir Desember 2012 lalu, Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) membekukan lebih dari 1.000 izin wakil penjamin emisi efek (WPEE). Yang menarik, dalam daftar tersebut tercantum nama Ito Warsito, Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI). Kok, bisa?

Bepepam-LK beralasan, mereka membekukan izin karena para pemegang izin WPEE tersebut tidak bekerja di perusahaan efek lebih dari 24 bulan atau dua tahun berturut-turut. Tentu saja, Ito masuk dalam daftar. Sebab, pria kelahiran Wonosobo, Jawa Tengah, 20 November 1961, ini tak lagi bekerja di perusahaan efek lebih dari tiga tahun. Sejak pertengahan 2009, dia melepas jabatan sebagai CEO Bahana Securities lantaran terpilih sebagai Direktur Utama BEI.

Karena itu, Ito pun tak kaget saat mengetahui Bapepam-LK membekukan izin WPEE yang sudah dia kantongi sejak 2001 silam. Menurutnya, pembekuan izin WPEE merupakan hal yang normal karena sesuai dengan aturan regulator pasar modal. Toh, andaikan ingin bekerja lagi di perusahaa efek, dia bisa mengajukan permohonan izin WPEE lagi. Jadi, “Tidak ada masalah,” ungkap Ito.

Meski begitu, ayah dua anak ini mengaku belum memikirkan apakah suatu saat akan mengurus kembali izin sebagai WPEE. Yang jelas, kalau ia mengajukan izin sekarang, itu akan percuma lantaran tak dipakai. Untuk saat ini, ia lebih memilih berkonsentrasi dengan pekerjaannya di BEI. “Dipikirkan nanti saja,” imbuh Ito.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Catur Ari

Terbaru