Jadwal Denmark Open 2019, lima wakil Indonesia berjuang di perempat final

Jumat, 18 Oktober 2019 | 06:47 WIB Sumber: Kompas.com
Jadwal Denmark Open 2019, lima wakil Indonesia berjuang di perempat final

ILUSTRASI. Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon mengembalikan kok ke arah ganda putra Jepang Takuto Inoue dan Yuki Kaneko dalam babak pertama Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Se


BULU TANGKIS - JAKARTA. Lima wakil Indonesia akan berjuang di babak perempat final Denmark Open 2019. Rangkaian pertandingan babak kedua Denmark Open 2019 di Odense Sportspark telah rampung digelar pada Kamis (17/10).

Dari 10 wakil Indonesia yang bertarung di babak kedua, lima di antaranya berhasil melaju ke perempat final. Kelima wakil Indonesia itu tersebar di nomor tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran.

Ganda putra menjadi penyumbang terbanyak dengan meloloskan tiga wakil. Mereka adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Adapun sektor tunggal putra dan ganda campuran kompak mengirimkan satu wakil.

Tommy Sugiarto menjadi satu-satunya harapan Indonesia di nomor tunggal putra. Begitupun dengan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang mewakili Indonesia di nomor ganda campuran.

Baca Juga: Tujuh wakil Indonesia lolos ke perempat final Korea Open 2019

Rangkaian pertandingan perempat final Denmark Open akan berlangsung hari ini, Jumat (18/10), bertempat di Odense Sportspark. Kelima wakil Indonesia bakal bertarung menghadapi lawan mereka masing-masing untuk memperebutkan tiket semifinal.

Marcus/Kevin akan menghadapi unggulan keenam asal China, Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong. Sementara itu, Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian sama-sama ditantang wakil Jepang.

Ahsan/Hendra bakal berduel melawan unggulan kelima, Hiroyuki Endo/ Yuta Watanabe. Sementara itu, Fajar/Rian akan bertarung melawan Tekeshi Kamura/ Keigo Sonoda yang menjadi unggulan keempat.

Di sektor tunggal putra, Tommy Sugiarto akan menghadapi Sitthikom Thammasin (Thailand). Adapun Praveen/Melati yang mewakili Indonesia di nomor ganda campuran akan berhadapan dengan unggulan pertama asal China, Zheng Si Wie/Huang Ya Qiong.

Baca Juga: Cetak sejarah! Tim bulu tangkis beregu campuran junior Indonesia Juara Dunia

Berikut jadwal wakil Indonesia di babak perempat final Denmark Open 2019 yang akan berlangsung mulai pukul 15.00 waktu setempat atau 20.00 WIB:

Lapangan 1

  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (7) vs Takeshi Kamura/ Keigo Sonoda (Jepang/4)

Lapangan 2

  • Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (1) vs Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong (China/6)
  • Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (2) vs Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang/5)
  • Tommy Sugiarto vs Sitthikom Thammasin (Thailand)
  • Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (6) vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China/1)

(Faishal Raihan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Jadwal Denmark Open 2019, 5 Wakil Indonesia Berjuang di Perempat Final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru