Jaring wisman, Kempar gelar pameran di Vietnam

Senin, 04 Desember 2017 | 11:34 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Jaring wisman, Kempar gelar pameran di Vietnam


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Kementerian Pariwisata (Kempar) dengan branding Wonderful Indonesia akan menggempur pasar Vietnam dalam event bertajuk ‘Wonderful Indonesia Festival in Vietnam 2017’ di AEON Mall Tan Phu Celadon. Festival ini akan berlangsung pada 8-10 Desember 2017.

Vietnam memang menjadi pangsa pasar potensial Indonesia untuk menjaring wisatawan. Dengan waktu tempuh relatif singkat dari Ho Chi Minh menuju Jakarta dan bebas visa membuat wisman Vietnam bebas dan keluar masuk Indonesia.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata I Gde Pitana menjelaskan, event ini menjadi upaya untuk melanjutkan program promosi dengan fokus pada branding dan advertising sekaligus mempertahankan eksistensi pariwisata di Indonesia, terutama di kawasan Asia Tenggara.

Kempar telah menyiapkan beragam strategi demi menyukseskan promosi Wonderful Indonesia secara masif di Negeri Paman Ho ini. Kami juga melakukan join promotion dengan Grab Vietnam, dengan branding helm Grab Motor di sana dengan logo Wonderful Indonesia. Selain itu, kami juga akan memperkenalkan Batam dan Bintan serta program hot deals," jelas Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Tenggara Rizki Handayani dalam keterangan pers, Senin (4/12).

Promosi model ini relevan dengan dunia serba digital. Dalam pameran ini Kempar akan menampilkan seluruh informasi tentang Indonesia seperti budaya, kekayaan wisata, sampai kuliner.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru