Java Jazz Festival 2017 berkonsep betawi

Rabu, 18 Januari 2017 | 23:01 WIB Sumber: TribunNews.com
Java Jazz Festival 2017 berkonsep betawi


JAKARTA. Java Jazz Festival akan kembali memanjakan para pecinta musik dengan menghadirkan musisi-musisi jazz nasional dan internasional bergensi. Dengan mengusung konsep budaya Betawi, BNI Java Jazz Festival 2017 akan diselenggarakan mulai 3 sampai 5 Maret 2017, bertempat di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Konsep budaya Betawi itu terlihat dari desain yang ditampilkan pada logo Java Jazz Festival yang berlatar belakang dua ondel-ondel dan patern segitiga khas betawi. Namun Presiden Director Java Festival Production menyatakan kalau pemilihan konsep Betawi tidak ada hubungannya dengan pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Selain konsep betawi, BNI Java Jazz Festival 2017, konsep lokasi acara juga akan berbeda dari yang sebelum-sebelumnya yang biasanya tertutup kini tampil lebih hijau dan terbuka. "Tahun ke-13 ini yang berbeda di venue kami secara tampilan biasanaya selalu semua ditutupin, tahun ini mengikuti konsep PRJ semua dihijaukan supaya ada sesuatu yang berbeda," kata Dewi Gontha, Rabu (18/1).

Para musisi yang akan tampil di acara yang sudah digelar sebanyak 12 kali itu sudah 99% terkonfirmasi. Nikita Dompas, musisi yang kali ini terlibat sebagai tim program Java Jazz Festival 2017 pun pada kesempatan tersebut mengumumkan artis-artis Internasional yang akan tampil, yaitu Sergio Mendes, Chick Corea, Arturo Sandoval, Bebel Gilberto, Dee Dee Bridgewater, Incognito, Mezzaforte, Morgan James, Nik West, Blood Seat & Tears feat Bo Byce, Dylan Elise, hingga King, Elliot Yamin, dan Naughty.

Sedangkan dari Indonesia ada Afgan, Andien, Hi-Vi, Endah & Rhesa x Dua Drum, Yura, Glenn Fredly, segmen jazznya Dwiki Darmawan dengan project baru, Dewa Bujana, Idang Rasidi, Ras Muhammad, hingga Iwa K.

Untuk menyaksikan bintang-bintang tersebut para pecinta musik bisa membeli tiket di www.javajazzfestival.com ataupun tiket box resmi seperti BNI Gallery Wisma 46, Panorama, Indotix, Carafun, Ibu Dibjo, Raja Karcis, Loket.com seharga Rp 650.0000 untuk tiket harian dan Rp. 1.500.000 untuk tiket terusan.

(Apfia Tioconny)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru