Jazz on the Bridge-Bangka event musik penutup 2017

Rabu, 27 Desember 2017 | 12:56 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Jazz on the Bridge-Bangka event musik penutup 2017


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Panorama pantai dengan bebatuan granitnya yang indah, keramahan penduduk, dan sajian kuliner serba enak yang memanjakan lidah, menjadi alasan wisatawan untuk bertandang ke Bangka Belitung. 

Agar makin menarik bagi wisatawan, di kawasan ini akan digelar Jazz on the Bridge - Bangka (JoBB), event musik jazz dengan penampil para maestro jazz nasional. Event ini akan berlangsung pada 29-30 Desember 2017 di Pantai Koala, kawasan Jembatan EMAS, Pangkalpinang, Bangka Belitung.

Di tahap awal penyelenggaraan, JOBB akan menghadirkan para maestro musik jazz papan atas tanah air. Ada Idang Rasjidi yang bersama Idang Rasjidi Syndicates akan mengiringi para bintang tamu lainnya, di antaranya Fariz RM, ada pula Tompi serta Mus Mujiono.

Acara ini digelar oleh Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Kepulauan Bangka Belitung. "Lokasinya di Pantai Koala. Tontonan musik ini dapat dinikmati secara gratis, tanpa perlu membayar," kata Ahmadi Sofyan, dari GIPI Kepulauan Bangka Belitung.

Ketua Panitia Pelaksana JoBB 2017, Nico Alpiandy mengatakan untuk mengakomodasi keinginan penonton luar daerah yang ingin menonton jazz secara unik, panitia mengerahkan puluhan kapal nelayan yang akan melempar sauh di perairan.

"Jadi, penonton bisa menyaksikan juga dari perahu-perahu nelayan. Nelayan juga menyediakan paket makanan yang bisa dinikmati penonton dari atas perahu mereka," kata Nico dalam keterangan pers.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru