Jualan tas bekas artis

Senin, 21 Maret 2011 | 10:49 WIB Sumber: Mingguan KONTAN, 21 - 27 Maret 2011
Jualan tas bekas artis

ILUSTRASI. Seorang melintas di depan videotron tentang pencegahan penyebaran Covid-19 di Sudirman, Jakarta, Rabu (01/04). Bibit.id sediakan asuransi Covid-19 bagi nasabah. KONTAN/Fransiskus Simbolon


Presenter cantik Dewi Rezer belakangan ini punya kesibukan baru. Kegiatan anyar ibu satu anak ini terbilang cukup unik: mengumpulkan tas yang sudah tidak dipakai pemiliknya lagi. Tapi, bukan sembarang tas bekas, lo, melainkan tas branded atawa bermerek milik teman-temannya sesama artis.

Sebut saja tas dengan label Prada, Luis Vuitton, Gucci, Fendi, dan Cristian Dior. Oleh Dewi, tas-tas yang kalau dalam kondisi gres berharga jutaan, bahkan puluhan juta rupiah, itu dia jual kembali melalui www.bebelian.com.

Situs itu memang khusus disiapkan istri pesinetron Marcellino Lefrandt ini untuk menjual tas-tas bekas bermerek milik para artis tersebut.

Beberapa artis yang sudah menitipkan tasnya untuk dilego melalui Dewi antara lain Aimee Juliette, Alya Rohali, Andhara Early, Shanty, Happy Salma, serta Meisya Siregar. “Bisnis ini resmi berjalan bulan Januari 2011 kemarin,” tutur perempuan berusia 30 tahun ini.

Ide awal menjual tas bekas ini setelah Dewi melihat kegemaran teman-temannya sesama artis yang suka gonta-ganti tas. “Daripada menuhin lemari, mending dijual,” ujar mantan video jockey alias VJ ini.

Awalnya, Dewi harus menyambangi satu per satu temannya yang mau menjual tas bekas mereka. Kini, justru para artis itu sendiri yang datang ke Dewi.

Namun, karena bisnisnya masih terbilang baru, koleksi tas bekas di toko online Dewi belum terlalu banyak. Begitu juga dengan tas yang terjual. Sayangnya, Dewi enggan berbagi soal fee yang dia dapat dari menjual tas tersebut.

Yang jelas, kata dia, harga jual tas branded bekas milik para artis itu lumayan miring. “Beda dengan di luar negeri, barang bekas milik artis bisa dihargai lebih mahal, di sini tidak,” cetusnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Test Test

Terbaru