Julio Iglesias batalkan konser di Bali

Senin, 07 November 2016 | 21:11 WIB Sumber: Kompas.com

JAKARTA. Penyanyi Spanyol, Julio Iglesias, tiba-tiba membatalkan konsernya yang dijadwalkan berlangsung di Peninsula Island, Nusa Dua, Bali, pada 12 November 2016.

Direktur Trans Event Iko Wisprantoko mengatakan, pembatalan itu Julio sampaikan melalui manajemennya tepat 10 hari jelang konser tersebut.

"Dengan sangat menyesal kami sampaikan terjadi pembatalan konser Julio Iglesias. Ini diinfokan oleh manajemen Julio 10 hari sebelum event. Kami kaget, tentu mengecewakan banyak pihak," kata Iko dalam konferensi pers di kawasan Mampang Prapatan, Senin (7/11).

Ia mengatakan, sampai saat ini alasan yang diutarakan oleh pihak Julio adalah adanya masalah teknis dan logistik. Namun, Iko mengaku, masih menanti penjelasan lebih lanjut dari manajemen penyanyi yang pernah berduet dengan Anggun itu.

Masalah teknis dan logistik itu, lanjut Iko, yang pasti bukanlah dari pihak promotor. Sebab, menurut dia, persiapan menuju konser sudah rampung 100%. Mulai dari yang teknis misalnya sound system, lighting, hingga electric drum. "Hospitality juga sudah kami siapkan dengan matang. Banyak raiders sudah kami siapkan. Sudah 100%," kata Iko.

Iko menambahkan, sebenarnya Juilo mengajukan penundaan konser jadi 15-17 Desember. Namun, dengan banyak pertimbangan pihak promotor memutuskan untuk membatalkan konser tersebut.

"Karena biaya sudah cukup besar kami keluarkan. Kalau mundur, akan ada biaya lain harus kami siapkan karena kami harus mulai dari awal lagi. Maka kami promotor meminta maaf kepada calon penonton dan partner," ucap Iko.

Bukan hanya konser di Bali, Julio juga membatalkan penampilannya di dua kota di New Zealand, yakni di Auckland pada 18 November dan Christchurch pada 22 November 2016. Alasannya pun sama, yakni karena masalah teknis dan logistik.

Trans Event segera mengembalikan 100% harga tiket konser Julio Iglesias. Proses pengembalian tiket tersebut bakal ditangani oleh Cognitix, official ticket partner konser Julio Iglesias.

"Kami akan mengembalikan 100% dari harga tiket," ucap CEO Cognitix, Ayu Palupi, Senin (7/11).

"Refund tiket yang telah dibeli dapat dilakukan mulai 7-21 November 2016. Ia mengatakan, calon penonton hanya diminta menginformasikan nomor rekening dan cabang bank, fotokopi kartu identitas, dan nomor telepon. Lalu, alamat e-mail yang dikirimi voucher tiket konser Julio Iglesias serta order ID.

Refund akan dilakukan oleh Ibu Dibjo, Raja Karcis, tiket.com, Indotix, Blibli.com, book my show, JD.id, Goers, Indomaret, dan 7 Eleven.

(Andi Muttya Keteng Pangerang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru