Juventus vs Napoli: Harga mati bagi Bianconeri, menang dari Partenopei

Rabu, 07 April 2021 | 21:45 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Juventus vs Napoli: Harga mati bagi Bianconeri, menang dari Partenopei


LIGA ITALIA - TURIN. Laga Juventus vs Napoli akan tersaji pada lanjutan Liga Italia Serie A. Juventus akan berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan di Serie A dengan berjumpa Napoli di Stadion Allianz pada Rabu (7/4) pukul 23.45 WIB.

Napoli akan berusaha mengamankan kemenangan sama seperti sebelumnya di kandang 1-0 pada Februari lalu.

Juventus telah menjalani dua pertandingan tanpa kemenangan, setelah kekalahan mengejutkan dari Benevento diikuti oleh hasil imbang 2-2 melawan Torino pada hari Sabtu.

Juventus kini turun ke urutan ke-4 dalam tabel Liga Italia Serie A, atau 12 poin di belakang pemimpin liga Inter Milan. Kekalahan pada Rabu pekan lalu bisa membuat mereka tergelincir ke posisi Liga Europa.

Baca Juga: Juventus vs Napoli di Piala Super Italia: Misi balas dendam Si Nyonya Tua

Jelang laga Juventus vs Napoli di Liga Italia Serie A

Napoli melanjutkan perjalanan luar biasa mereka di Serie A setelah menang dengan berjuang keras atas Crotone. Napoli mengamankan kemenangan 4-3 atas pasukan Serse Cosmi.

Napoli sekarang telah mengumpulkan 15 poin dari 18 poin terakhir. Kini Partenopei telah membuat mereka melonjak ke posisi 5 dalam catatan, hanya di belakang Juventus karena selisih gol.

Mengutip dari Sportskeeda, head-to-head Juventus vs Napoli masih didominasi oleh Bianconeri. Tuan rumah telah menjadi tim yang lebih baik dalam sejarah pertandingan ini, meraih 20 kemenangan dalam 40 pertemuan.

Sedangkan Napoli telah mengamankan 12 kemenangan, dan kalah dari 9 kesempatan saat berjumpa Bianconeri.

Baca Juga: Bawa Juventus raih trofi Super Italia, Ronaldo jadi pemain tersubur di dunia

Kondisi skuad Juventus 

Bek Bianconeri, Leonardo Bonucci, dan Merih Demiral masih tidak tersedia karena dinyatakan positif COVID-19. Sehingga, pemain seperti Matthijs de Ligt dan Giorgio Chiellini harus terus berada di jantung bek tuan rumah.

Trio gelandang Weston McKennie, Paulo Dybala, dan Arthur dikeluarkan dari skuad di laga Liga Italia Serie A sebelumnya.

Kini, ketiga pemain telah kembali untuk bermain di laga Juventus vs Napoli nanti malam. Pelatih Andrea Pirlo membuat keputusan pragmatis untuk menyambut kembali ke skuad pada hari Senin.

McKennie atau Aaron Ramsey dapat dipilih untuk bermitra dengan Rodrigo Bentancur melawan Partenopei, dilansir dari Sportsmole.

Dejan Kulusevski diprediksi akan kembali ke bangku cadangan Bianconeri. Pemain seperti Federico Bernardeschi dapat menggantikan pemain sayap tersebut di laga Juventus vs Napoli.

Baca Juga: Juventus masih terpuruk, Andrea Pirlo dalam tekanan

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru