Kaspersky Phound! bantu temukan gadget hilang

Selasa, 17 Maret 2015 | 20:18 WIB   Reporter: Namira Daufina
Kaspersky Phound! bantu temukan gadget hilang

ILUSTRASI. Arema FC vs PSS Sleman.


JAKARTA. Menindaklanjuti banyaknya kasus kehilangan smartphone dan tablet di kalangan masyarakat, Kaspersky Lab luncurkan aplikasi Phound. Aplikasi gratis ini diperuntukkan bagi pengguna Android.

Phound yang berasal dari kata Phone dan Hound ini membantu untuk menemukan perangkat yang hilang dengan tetap menyimpan informasi berharga di dalamnya. Sehingga pemilik smartphone dan tablet dapat mengontrol perangkat mereka dan menjaga data di dalamnya melalui portal My Kaspersky.

“Pengguna bisa melakukan pencegahan lewat pemblokiran dan menggunakan jaringan GPS, GSM atau Wi-Fi untuk melacak melalui peta,” kata Alexey Chikov, Senior Product Manager Kaspersky Lab, dalam rilisnya,Selasa (17/3).

Tidak hanya itu, pengguna juga dapat mengambil gambar dari kamera depan atau memunculkan pesan di layar perangkat secara jarak jauh. Hal ini untuk memudahkan proses pencarian.

Jika hilangnya di kantor atau di rumah, bantuan fitur Alarm dapat dimanfaatkan. Perangkat akan mengeluarkan suara keras terus-menerus sampai sang pemilik memasukkan kode rahasia. Tentunya, pemilik juga dapat menghapus semua data pribadi di perangkat dan di SD termasuk kontak, pesan, foto serta hard reset ke perangkat.

“Harapannya ini menjadi solusi dan bantuan untuk meminimalisir kemungkinan hilang yang kerap terjadi,” kata Alexey.

Aplikasi Kaspersky Phound ini tersedia dalam delapan bahasa di Google Play Store. Tersedia dalam pilihan gratis dan premium. Phound sendiri melengkapi portfolio aplikasi Kasperksy Lab untuk pengguna rumahan, sebelumnya sudah ada Kaspersky Safe Browser untuk iOS dan Windows Phone, Kaspersky QR Scan, Kaspersky Threat Scan, Kaspersky Internet Security untuk Android, dan Kaspersky Password Manager untuk iOS dan Android.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru