Kian terjangkau, harga mobil bekas Suzuki Ertiga kini termurah Rp 120 juta

Senin, 04 Januari 2021 | 15:38 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Kian terjangkau, harga mobil bekas Suzuki Ertiga kini termurah Rp 120 juta

ILUSTRASI. Kian terjangkau, harga mobil bekas Suzuki Ertiga kini termurah Rp 120 juta.


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Harga mobil bekas Suzuki Ertiga kini makin terjangkau. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Suzuki Ertiga termurah kini Rp 120 juta untuk periode Januari 2021. 

Harga mobil Suzuki Ertiga saat rilis pertama kali mencapai Rp 200 jutaan untuk tipe tertinggi. Suzuki Ertiga merupakan mobil seri low multi-purpose vehicle (LMPV) yang bersaing langsung dengan Honda Mobilio dan Toyota Calya. 

Suzuki mengklaim mesin Suzuki Ertiga unggul dalam efisiensi bahan bakar yang cukup baik. Sehingga, Suzuki Ertiga dijuluki mobil irit.

Suzuki Ertiga merupakan varian pembaruan dari seri hatchback Suzuki Splash yang cukup fenomenal bagi Suzuki.

Dengan harga mobil bekas Suzuki Ertiga yang sudah terjangkau, penasaran dengan spesifikasinya?

Baca Juga: Makin bersahabat, harga mobil bekas Toyota Etios Valco termurah Rp 70 jutaan

Yuk, simak spesifikasi Suzuki Ertiga keluaran awal:

1. Sisi eksterior

Harga mobil bekas Suzuki Ertiga

Pada bagian eksterior, Suzuki Ertiga memiliki tampilan yang mewah dan elegan. Suzuki Ertiga memiliki desain yang cukup ramping untuk lebar dan panjangnya. 

Pada bagian depan, gril dilapisi chrome dengan garis horizontal menambah kesan elegannya. Sekilas ketika melihat Suzuki Ertiga memiliki bagian depan yang serupa dengan Suzuki Swift. Suzuki Ertiga dilengkapi headlamp modern dengan lampu halogen dan multireflektor.

Di bagian bumper Suzuki Ertiga juga dilengkapi pula fog lamp dan stop lamp yang futuristik. Terdapat juga gril tambahan yang berfungsi untuk pendingin alami mesin. 

Di sisi samping, Suzuki Ertiga memiliki bentuk yang cukup apik dengan ground clearance rata-rata sebuah mobil MPV. Pada spion disematkan teknologi elektrik baru, New Electric Foldable Outsude Mirror. Bagian ban terdapat ukuran velg sebesar 15 inci.

Berpindah ke bagian belakang Suzuki Ertigarearlamp memiliki desain simple dan berkesan sederhana. Terdapat grill di bagian bawah dengan tambahan rear under guard

Baca Juga: 5 Pilihan harga mobil bekas Rp 70 jutaan di awal Januari 2021

2. Sisi interior

Harga mobil bekas Suzuki Ertiga (Interior Suzuki Ertiga GX)

Lanjut pada bagian interior, Suzuki Ertiga disematkan paduan warna beige pada jok dan layout kabin. Bahan yang dipakai merupakan plastik sederhana sehingga membuat kesan sederhana di setiap sudutnya.

Bagian dashboard Suzuki Ertiga dilengkapi dengan desain yang cukup modern dan tidak membosankan. Paduan warna beige dan cokelat juga disematkan pada dashboard. Terdapat panel instrumen sebagai pendukung fitur audio, radio, CD, AUX, dan USB. 

Bagian multi-instrumen display (MID) Suzuki Ertiga dilengkapi dengan speedometer dan layar informasi kabin digital. Bagian kemudi dilengkapi kontrol audio, tentunya pengemudi tidak repot melepaskan stir saat sedang melaju.

Suzuki Ertiga terdiri dari tiga baris kursi yang mampu menampung hingga 7 orang penumpang. Di bagian bagasi memiliki ruang yang cukup luas, dengan opsi tambahan kursi baris ketiga bisa dilipat.

Baca Juga: Ini deretan harga mobil baru murah mulai Rp 100 jutaan di awal tahun 2021

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru