Korea-ASEAN Cinema Week digelar awal Oktober

Rabu, 20 September 2017 | 18:07 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Korea-ASEAN Cinema Week digelar awal Oktober


ASEAN - Korea-ASEAN Cinema Week kembali digelar. Korea-ASEAN Cinema Week 2017 akan digelar di Jakarta mulai 28 September hingga 1 Oktober di CGV Cinemas Grand Indonesia dan di Surabaya mulai 6 Oktober hingga 8 Oktober di CGV Cinemas Marvell City.

Acara ini menampilkan 14 film dari 10 negara anggota ASEAN dan Republik Korea. Film Indonesia yang berjudul Wonderful Life dan Sabtu Bersama Bapak akan tayang pada 28 September 2017 di Jakarta. Sementara itu, film Miss Granny pun akan menjadi film pembuka.

Danang Waskito, Kasubdit Amerika, Eropa, dan kawasan lainnya Kementerian Luar Negeri mengatakan, tahun ini menjadi tahun spesial bagi ASEAN termasuk Korea dalam penyelenggaraan KACW. "Film adalah media kuat untuk menghubungkan satu negara dengan negara lain dan bisa mengkomunikasikan budaya negara asal film tersebut," ujar Danang di CGV Grand Indonesia, Rabu (20/9).

Untuk lebih memperkuat ikatan budaya ASEAN dan Republik Korea, tahun ini pun ditetapkan sebagai tahun pertukaran budaya bagi ASEAN dan Republik Korea. Ini juga sebagai tanda 50 tahun berdirinya ASEAN, KACW menjadi acara yang perkuat hubungan ASEAN dengan Korea lewat persembahan film bertema keluarga.

Ada 14 film bertema keluarga yang ditampilkan KACW 2017, di antaranya:
1. Brunei Darussalam, Film Waris dan Ada Apa Dengan Rina
2. Kamboja, Film Mother's Heart
3. Indonesia, Film Wonderful Life dan Sabtu Bersama Bapak
4. Laos, Film Vientiane in Love dan Louis Loves Baitong
5. Malaysia, Film The Kid frol The Big Apple
6. Myanmar, Film Kayan Ah Hla
7. Filipina, Film Sonata
8. Singapura, Film Long Long Time Ago
9. Thailand, Film Mr. Hurt
10. Vietnam, Film Yellow Flowers on Green Grass
11. Republik Korea, Film Miss Granny

Head Brand Marketing CGV Cinema, Wisnu Triatmojo mengatakan persiapan bioskop untuk promosi lewat website dan social media. "Film ini tidak berbayar alias gratis.Pengambilan tiket tidak melalui website melainkan datang langsung," ungkap Wisnu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru