Luna Maya protes data DPT berstatus sudah kawin

Rabu, 15 Februari 2017 | 16:35 WIB Sumber: Warta Kota
Luna Maya protes data DPT berstatus sudah kawin


JAKARTA. "Memang belum menikah mba?," tanya salah satu warga kepada Luna Maya.

Namun, Luna tidak mau menanggapi celetukan warga setempat dan lebih memilih untuk berguyon, dengan Ketua RT setempat.

"Wah salah nih, tanggung jawab sama wartawan Pak!," kata Luna Maya seraya bercanda.

Beberapa warga memang spontan mengeluarkan celetukan itu saat artis peran Luna Maya protes pada panitia di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 54 yang terletak di Jalan Bangka VIIIA, Kemang, Jakarta Selatan. Nama presenter yang tertulis dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) statusnya S atau sudah kawin.

Luna Maya tiba di TPS 54, Rabu (15/2/2017) pukul 09.30 WIB. Menggunakan baju biru, Luna terlihat umbar senyum kepada warga dan petugas TPS setempat.

Usai melakukan pencoblosan terhadap Calon Gubernur Pilkada DKI Jakarta 2017 , Luna Maya meminta untuk petugas bersangkutan mengecek kembali status perkawinan dirinya di Daftar Pemilih Tetap. "Kok statusnya S? Hello.. belum kawin! helloooo...," kata Luna Maya.

Setelah dikomplain oleh Luna, petugas TPS yang memakai jilbab oranye itu lantas segera membetulkan data sesuai permintaan mantan kekasih vokalis grup band Noah, Ariel itu.

Di kolom Daftar Pemilih Tetap, Wanita bermama lengkap Luna Maya Sugeng ini, tercatat kelahiran Denpasar, 26 Agustus 1983 dan genap berusia 33 tahun.

Dalam kolom status perkawinan Luna Maya terdaftar sebagai 'S' yang berarti Sudah Kawin. Menurut salah satu panitia, tanda S diberikan untuk status Sudah Kawin, B untuk Belum Kawin dan P untuk Pernah Kawin.

Menepis pertanyaan para wartawan, Luna menegaskan data tersebut salah dan menunjukkan Kartu Tanda Penduduknya yang memang berstatus Belum Kawin. "Wah, Ngaco nih. Salah itu (datanya) lihat saja KTP gue," ujar Luna Maya.

(Arie Puji Waluyo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru