Menunggu 40 tahun, kini Porlasi punya rumah sendiri

Rabu, 20 Juni 2018 | 09:53 WIB   Reporter: Kiki Safitri
Menunggu 40 tahun, kini Porlasi punya rumah sendiri

ILUSTRASI. Sandiaga Uno


OLAHRAGA - JAKARTA. Usai penantian panjang selama 40 tahun akhirnya Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) memiliki tempat berlatih sendiri, dengan nama Indonesia National Sailing Centre.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat meresmikan Asian Sailing Championship ke-17 di Ancol Jakarta Utara, Selasa (19/6).

"Ya kami ingin terus mendayagunakan aset yang dimiliki Pemprov dan hari ini, setelah 40 tahun menunggu, Alhamdulillah Porlasi punya rumah sendiri," kata Sandiaga.

Sandi selanjutnya menjelaskan bahwa pengadaan Indonesia National Sailing Centre ini merupakan upaya keras Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam mendukung Asian Games.

Tak tanggung, venue yang dibangun di atas lahan seluas 1,4 Ha menjadikan Indonesia National Sailing Centre ini sebagai venue sailing terbesar dan pertama di Indonesia yang dapat menampung ratusan perahu layar dari negara-negara peserta lomba.

"Ini adalah pendayagunaan aset milik Pemprov DKI dan pemerintah pusat. kalau kita bekerja secara luar biasa keras dan cepat, Alhamdulillah kita bisa hadirkan venue yang berkelas dunia," kata Sandiaga.

Ketua Porlasi Laksamada Muda TNI Darwanto berharap dengan adanya Indonesia National Sailing Centre ini dapat menjadikan semangat bagi atlet-atlet berlayar Indonesia untuk memberikan totalitasnya.

"Nanti kita akan menghadapi Asian Games dua bulan ke depan. Mohon doa restunya agar atlet kita bisa menjadi kebanggaan bangsa karena olahraga layar ini belum berkembang di Indonesia," kata Darwanto.

Darwanto menambahkan bahwa olahraga berlayar ini bukanlah suatu hal yang mudah. Banyak disiplin ilmu yang harus dipahami seperti ilmu penerbangan / turbulensi yang berpengaruh terhadap kecepatan sebuah perahu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru