Mimpi Rudy Hamdani merakit mobil tua

Kamis, 04 Mei 2017 | 11:00 WIB   Reporter: Francisca Bertha Vistika
Mimpi Rudy Hamdani merakit mobil tua


Merakit sesuatu merupakan salah satu kegiatan Rudy Hamdani di waktu senggang. Vice President MFS Operations PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) ini lagi gemar merakit perabot rumahtangga.

Setidaknya, sebulan dua kali pria kelahiran 1976 ini merakit perabot rumahtangga. “Beli barangnya di hari Sabtu, lalu hari Minggu saya rakit sampai malam,” kata Rudy
yang pernah berkarier di dunia perbankan selama 19 tahun.

Sejak kecil Rudy memang gemar merakit. Mulai merakit mobil-mobilan sewaktu duduk di bangku sekolah dasar (SD), berlanjut merakit sepeda kala berseragam sekolah menengah pertama (SMP) hingga sekolah menengah atas (SMA).

Dan sebelum bergabung di Telkomsel, Rudy suka merakit komputer. “Dengan merakit, berarti kita membuat sesuatu yang baru. Ini seperti di pekerjaan, kita harus bisa mengembangkan sesuatu yang baru,” ujarnya yang belajar merakit secara autodidak dengan melihat video-video tutorial di situs berbagi video, YouTube.

Ke depan, Rudy berencana merakit mobil jika sudah punya waktu luang yang cukup panjang. Ia akan membeli mobil yang sudah agak tua. Kemudian, dia bakal membeli mesin, suku cadang, hingga produk interior dan eksterior secara terpisah. Setelah itu, baru Rudy merakit menjadi mobil impiannya.

Dari merakit mobil-mobilan sampai mobil benaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru