HOME | Otomotif |

OTOMOTIF

Mitra Bisnis masih menanti persetujuan Ford

oleh : Barratut Taqiyyah Rafie | Jumat, 13 Oktober 2017 | 07:55 WIB

Mitra Bisnis masih menanti persetujuan Ford

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mitra Bisnis, bagian dari RMA Group, memiliki keinginan besar untuk menjadi Agen Pemegang Resmi (APM) Ford Indonesia. Yanto Mardianto, Marketing and Sales Manager, PT Mitra Bisnis menjelaskan telah melakukan semua yang diminta pihak Ford dengan baik.

"Semester satu tahun depan kami berencana jual Ford lagi. Saat ini sedang urus administrasi dan berusaha meyakinkan Ford bahwa penjualan after sales berhasil," kata Yanto kepada Kontan.co.id pada Minggu (8/10) lalu.

Yanto menegaskan, hingga saat ini, PT Mitra Bisnis belum menerima persetujuan apapun dari Ford Motor Company untuk menjual produk Ford di Indonesia. "Selain itu, Ford Motor Company belum mengumumkan perubahan apapun terkait posisi mereka di pasar Indonesia," katanya.

Dia juga kembali menegaskan, Mitra Bisnis saat ini masih fokus pada layanan purna jual, memastikan ketersediaan suku cadang asli Ford di pasar, menangani klaim garansi, memastikan bahwa Emergency Road Assistance (ERA) terus aktif untuk membatu konsumen Ford, dan mengadakan pelatihan teknis bagi para diler Ford.

Pernyataan Yanto ini sekaligus mengklarifikasi berita Kontan.co.id sebelumnya berjudul: Sempat tiada, Ford segera meluncur di 2018.

Dalam berita tersebut dikatakan: Pasca setahun diambil oleh RMA Group, Ford akan segera meluncur kembali di Indonesia. Yang benar adalah, RMA Group masih menunggu persetujuan dari pihak Ford.