Musisi Yovie Widianto dukung Tax Amnesty

Selasa, 23 Agustus 2016 | 19:21 WIB   Reporter: Asep Munazat Zatnika
Musisi Yovie Widianto dukung Tax Amnesty


JAKARTA. Program pengampunan pajak mendapat dukungan dari sejumlah selebritis. Salah satunya, musisi Yovie Widianto.

Musisi asal kota kembang Bandung ini berharap, program yang biasa disebut tax amnesty ini bisa sukses. Meskipun, target yang dipatok pemerintah cukup tinggi terhadap penerimaan pajak negara.

Menurutnya, program tax amnesty cukup menarik, dan menguntungkan bagi siapapun yang selama ini bermasalah dengan pajak. "Apalagi, jika artis ikut akan menjadi nol lagi (pajak terhutangnya)," kata Yovie, Selasa (23/8) di Jakarta.

Seperti kita ketahui, program amnesti pajak menawarkan penghapusan pajak terhutang sekaligus denda administrasi dan pidana atas masalah pidana pajak. Asalkan, mau membayar uang tebusan atas harta yang selama ini belum tercatat di Surat Pemberitahuan (APT).

Menurutnya, tidak ada artis yang sengaja melanggar hukum dengan tidak membayar pajak atau tidak melaporkan SPT dengan benar. Kalaupun ada kesalahan, itu terjadi karena kehilafan. Sebab, penghasilan artis selalu dipotong pajak.

Hal itu disampaikan Yovie dalam acara sosialisasi tax amnesty di Kantor Pusat DIrektorat Jenderal Pajak hari ini, Selasa (23/8). Sosialisasi itu dihadiri olehs ejumlah selebritis dan manajemennya.

Selebriti lainnya, seperti penyanyi Anang Hermansyah sosialisasi ini bisa meluruskan kabar yang simpang siur menegenai tax amnesty. Sehingga, program ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh semua pihak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru