Nia Dinata mencari lima penulis cerita

Jumat, 24 Maret 2017 | 16:57 WIB Sumber: Antara
Nia Dinata mencari lima penulis cerita


JAKARTA. Sutradara Nia Dinata bersama Lucky Kuswandi mencari penulis berbakat untuk membuat serial original yang akan tayang di penyedia layanan video on demand Viu Indonesia.

Mereka akan memilih sinopsis cerita terbaik yang mengikuti kompetisi Viu Female Story Festival, festival menulis kisah tentang perempuan perdana di Indonesia.

Nia menuturkan visi dari festival tersebut sama dengan visinya sendiri, yaitu mengajak perempuan bercerita tentang perempuan.

"Kurang sekali di Indonesia cerita tentang perempuan, kebanyakan perspektif pria," kata Nia dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (24/3).

Cerita seperti apa yang dicari oleh Nia dan Lucky? Nia mengatakan ceritanya harus berisi protagonis perempuan, kisah yang berbeda dari biasa, menginspirasi, kreatif dan tidak membodohi penonton.

Lima pemenang akan bekerja sama dengan Nia Dinata secara profesional dalam proses penulisan skenario serial original dari Viu Indonesia dengan honor profesional. Mereka akan menulis skenario untuk serial satu musim sebanyak 13 episode.

Nia berpendapat platform digital video on demand memberikan ruang kreativitas yang lebih luas bagi sineas, tak hanya layar kaca atau layar lebar.

Head of Marketing and Ad Sales Viu Indonesia Myra Suraryo mengatakan festival ini adalah bentuk komitmen membuat konten terbaik dengan melibatkan pemirsa dalam membuat serial original pertama di Indonesia.

Pendaftaran dibuka dari 15 Maret - 20 April 2017. Kompetisi ini dibuka untuk umum usia 18-35 tahun dengan mengirim sinopsis ke www.dramabanget.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru