Orang Indonesia lebih doyan restoran cepat saji

Kamis, 28 Januari 2016 | 19:05 WIB   Reporter: Nina Dwiantika
Orang Indonesia lebih doyan restoran cepat saji


JAKARTA. Rupanya, orang Indonesia lebih gemar datang ke restoran cepat saji dibandingkan restoran lain saat mereka ingin makan di luar rumah. Hasil survei MasterCard bertajuk Consumer Purchasing Priorities mencatat, sebanyak 80% orang Indonesia lebih memilih restoran cepat saji untuk mengisi perut mereka, diikuti 61% orang memilih pusat jajanan, dan 22% orang memiliki restoran dan kafe kelas menengah. Sedangkan, restoran jamuan makan resmi hanya 1%.

Group Country Manager, Indonesia, Malaysia and Brunei, and Group Head Islamic Payment South East Asia MasterCard mengatakan, mayoritas orang Indonesia memilik restoran cepat saji karena sejalan dengan tren industri kuliner di Indonesia yang menyadikan berbagai menu makanan yang unit dan lezat. "Alasan ini membuat MasterCard akan memperluas jaringan pembayaran dengan para mitra yang bergerak di industri kuliner," katanya, dari rilis yang diterima KONTAN, Kamis (28/1).

Nah, sebelum memilih tempat makan, sebesar 58% konsumen ini biasanya menetapkan pilihan restoran dari hasil informasi mulut ke mulut atau rekomendasi dari teman dan keluarga. Dan sekitar 11% konsumen memilih restoran dari hasil promosi yang ditawarkan oleh restoran tersebut. "Setelah bersantap di restoran, 7% dari masyarakat Indonesia juga menulis komen dan ulasan mengenai pengalaman kuliner mereka secara online," tambahnya.

Survei lain mengungkapkan, sebanyak 62% konsumen di Indonesia masih berencana untuk tetap makan dalam frekuensi yang sama dalam kurun waktu enam bulan ke depan. Sementara itu, sebanyak 14% konsumen diantara berencana untuk lebih sering makan di luar dan sebesar 24% konsumen memilih untuk mengurangi frekuensi makan di restoran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dessy Rosalina

Terbaru