Pameran Indobuildtech Expo 2018 digelar awal Mei mendatang

Selasa, 03 April 2018 | 23:32 WIB Sumber: TribunNews.com
Pameran Indobuildtech Expo 2018 digelar awal Mei mendatang

ILUSTRASI. Pameran Indobuildtech 2014 di Jakarta


PAMERAN - JAKARTA. Indonesia merupakan negara ekonomi terbesar di ASEAN dan memiliki proyek pembangunan serta perluasan infrastruktur terbesar di dunia.

Di balik proyek pembangunan yang serba cepat, terdiri dari proyek pembangunan infrastruktur dan properti. Termasuk di dalamnya teknologi bahan bangunan, desain eksterior serta interior.

Secara keseluruhan, hal tersebut merupakan tantangan baru bagi industri pemasok dan permintaan akan bahan bangunan.

Saat bersamaan pemerintah sedang menjalankan program “Satu Juta Rumah” demi memenuhi kebutuhan rumah layak huni, khususnya di wilayah Jabodetabek.

Demi menciptakan wilayah perkotaan yang memiliki fasilitas dan infrastruktur yang baik, penerapan konsep pembangunan berkelanjutan harus ditingkatkan, salah satunya dengan konsep Kota Hijau yang merupakan kota ramah lingkungan dan memiliki enam aspek pendukung yaitu Approriate Site Development, Water Conservation, Energy Efficiency and Conservation, Material Resources & Cycle, Indoor Air Health & Comfort dan Building & Environment Management.

Pameran Indobuildtech Expo 2018 turut mendukung konsep pembangunan berkelanjutan dengan mengangkat tema “Sustainable Urban Development”, yang akan hadir kembali pada 2 – 6 Mei di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City.

Indobuildtech Expo 2018 akan menampilkan beragam produk bahan bangunan serta interior yang menggunakan teknologi terkini dan energi yang efisien.

Pada edisi ke-16 Indobuildtech Expo 2018, Bank CIMB Niaga kembali menjadi Official Bank Partner Pameran Indobuildtech untuk yang kedua kalinya.

Hadirnya Bank CIMB Niaga pada pameran Indobuildtech Expo 2018, Bank CIMB Niaga akan memberikan kemudahan dan solusi perbankan untuk seluruh exhibitor dan visitor pameran Indobuildtech 2018.

Effi Setiabudi selaku Direktur Utama Debindo-ITE menjelaskan, Indobuildtech datang di saat yang tepat sebagai pasar untuk pemangku kepentingan pembangunan perkotaan, seperti kontraktor, profesional pabrikan dan rencana proyek serta sebagai stimulus untuk mempercepat pembangunan dan pertumbuhan sektor bangunan dan properti.

Dengan menampilkan lebih dari 500 perusahaan, baik lokal maupun internasional, menjadikan Indobuildtech Expo 2018 sebagai tempat dan ajang berkumpulnya para pelaku industri infrastruktur.

Editor: Yudho Winarto

Terbaru