Pasar Kampung Bekelir di Babakan Tangerang, pusat jajanan dan wisata asli Betawi

Senin, 12 Februari 2018 | 12:09 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Pasar Kampung Bekelir di Babakan Tangerang, pusat jajanan dan wisata asli Betawi

ILUSTRASI. Pasar Kampung Bekelir di Tangerang


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Ratusan pengunjung dari berbagai wilayah di Kota Tangerang mengunjungi Pasar Kampung Bekelir di RW 01, Kelurahan Babakan, Kota Tangerang. Pasar yang didesain menarik ini menampilkan beberapa atraksi dari berbagai komunitas.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati berharap, kehadiran pasar tersebut dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat Kampung Bekelir untuk hidup mandiri dengan berwirausaha.

“Kami berharap kegiatan semacam ini dilakukan secara berkala, setiap bulan atau setiap minggu. Pengunjung dapat mencari makanan khas daerah Kota Tangerang di sini atau oleh-oleh lainnya, sambil menikmati atraksi wisata dari berbagai komunitas,” kata Eneng dalam keterangan pers.

Ada banyak program yang bisa disinergikan dengan pemerintahan kota dan kementerian untuk pengembangan Kampung Bekelir. “Misalnya pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di sini sebagai pemandu wisata atau penambahan infrastruktur untuk menambah kenyamanan pengunjung yang datang,” ujarnya.

Koordinator Genpi Kota Tangerang, Korry Elyana menjelaskan, Pasar Kampung Bekelir mengadopsi konsep Pasar Destinasi Digital yang dikembangkan Kementerian Pariwisata RI. Pasar tersebut sengaja disiapkan untuk meningkatkan kunjungan ke destinasi wisata. “Disebut Pasar Destinasi Digital karena dipromosikan melalui media sosial dengan pengemasan foto dan video yang menarik,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru