HOME | Otomotif |

OTOMOTIF

Penjualan mobil BMW Group naik 50% di GIIAS 2017

oleh : Eldo Christoffel Rafael | Rabu, 23 Agustus 2017 | 21:30 WIB

Penjualan mobil BMW Group naik 50% di GIIAS 2017

KONTAN.CO.ID - BMW Group Indonesia kembali mencatatkan pertumbuhan positif pada hajatan otomotif tahunan, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS ) 2017. Selama 11 hari pameran berlangsung, BMW Group Indonesia membukukan pertumbuhan total pemesanan kendaraan hingga 50% untuk BMW dan MINI dibandingkan raihan pada event yang sama tahun lalu.

Penjualan tertinggi kendaraan BMW didapatkan dari model the all-new BMW X1. Diikuti The new BMW Seri 3 dan the all-new BMW Seri 5 yang baru saja diluncurkan.

“Hasil mengesankan yang dibukukan oleh BMW dan MINI tentunya diraih berkat komitmen perusahaan untuk terus menghadirkan kendaraan terbaik di kelasnya, dengan menekankan performa dinamis, efisiensi tinggi dan teknologi terdepan yang dipadukan dengan integrasi produk dan servis yang komprehensif,” ujar Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia dalam keterangan pers, Rabu (23/8).

Selain menghadirkan barisan kendaraan mewah dan canggih, kesuksesan BMW Group Indonesia di GIIAS 2017 juga tidak terlepas dari peluncuran model-model terbaru seperti The all-new BMW 520d rakitan Indonesia, The new BMW M3 dan The new BMW M4 Coupé. Kehadiran perdana BMW i3 sebagai kendaraan dengan teknologi ramah lingkungan yang beroperasi penuh menggunakan tenaga listrik juga menjadi tonggak penting bagi BMW Group Indonesia.

"Penampilan BMW i3 juga tentunya menunjukkan komitmen dari BMW Group Indonesia dalam menghadirkan kendaraan-kendaraan terbaru dengan teknologi visioner untuk memenuhi kebutuhan konsumen serta pada saat yang bersamaan mampu memberikan kontribusi positif terhadap industri otomotif Indonesia,” imbuh Karen.

Sementara itu brand legendaris MINI juga menunjukkan angka penjualan cemerlang. MINI Cooper 3-Door sebagai model kendaraan dengan penjualan terbaik selama GIIAS 2017. Diikuti The new MINI Cooper Countryman dan MINI Cooper Clubman. Kehadiran perdana New MINI John Cooper Works Countryman di BMW Group Pavilion juga memberi kepuasan tersendiri bagi para pengunjung pameran.