HOME | Tokoh |

TOKOH

Person of The Year majalah Time bukan Kim & Trump

oleh : Barratut Taqiyyah Rafie | Kamis, 07 Desember 2017 | 08:53 WIB

Person of The Year majalah Time bukan Kim & Trump

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Person of the Year 2017 majalah Time adalah "The Silence Breakers", yakni mereka yang berani maju dengan cerita mereka yang menjadi korban pelecehan seksual sehingga meluas.

Pemimpin redaksi majalah Time mengungkapkan, pada sampul majalah, ada salah satu wanita yang hanya ditampilkan sebagian tubuhnya. Dia adalah seseorang yang pernah diwawancarai oleh Time tapi "merasa bahwa publikasi foto dirinya bisa mengancam hidupnya".

Foto tersebut mencakup sejumlah tokoh, yakni: aktivis Adama Iwu, aktris Ashley Judd, penyanyi Taylor Swift, pemetik stroberi Isabel Pascual dan mantan insinyur Uber Susan Fowler.

"Para wanita dan pria yang telah menghancurkan kesunyian mereka, berasal dari semua ras, semua kelas pendapatan, semua pekerjaan dan berasal dari seluruh penjuru dunia," kata Time tentang sampulnya.

Presiden Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping ditunjuk sebagai orang kedua dan ketiga yang paling berpengaruh dunia.

Time telah memilih Person of the Year selama hampir satu abad, mengenali orang atau kelompok yang paling mempengaruhi berita dunia selama setahun.

Sejumlah tokoh yang pernah menjadi sampul majalah Time di antaranya Kanselir Jerman Angela Merkel, Bill dan Melinda Gates.

Tapi tidak semua tokoh yang terpilih menjadi Person of The Year merupakan sebuah penghargaan. Sebab, daftar tersebut juga mencakup Adolf Hitler, Josef Stalin dan Ayatullah Iran Ruhollah Khomeini.

Sumber CNBC