Pilihan harga mobil bekas Rp 25 juta, bawa pulang Hyundai Accent tahun segini

Selasa, 05 Januari 2021 | 16:11 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Pilihan harga mobil bekas Rp 25 juta, bawa pulang Hyundai Accent tahun segini

ILUSTRASI. Pilihan harga mobil bekas Rp 25 juta, bawa pulang Hyundai Accent tahun segini


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Hyundai Accent kini menjadi salah satu deretan mobil bekas murah. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Hyundai Accent 2001 generasi kedua termurah kini Rp 25 juta periode Januari 2021.

Harga mobil baru Hyundai Accent saat rilis mencapai Rp 120 juta untuk tipe tertinggi di 2001. Hyundai Accent 2001 menjadi salah satu mobil armada taksi favorit di tahun tersebut. 

Kala itu, Hyundai Accent 2001 merupakan pesaing ketat dari Suzuki Baleno dan Toyota Corolla. 

Dengan harga mobil bekas Hyundai Accent 2001 yang sudah murah, penasaran dengan spesifikasinya?

Baca Juga: Harga mobil bekas Rp 50 juta di awal tahun, dapat Datsun Go Panca tahun segini

Yuk, mulai bedah spesifikasi Hyundai Accent 2001:

1. Sisi eksterior

Harga mobil bekas Hyundai Accent

Hyundai Accent 2001 menghadirkan desain bodi yang sederhana dan cukup besar di kelas sedan.

Di bagian depan Hyundai Accent 2001 ini memiliki kesan sedan tahun 90-an. Hal tersebut terlihat dari rampingnya dimensi dan ornamen yang disematkan berkesan simpel.

Pada gril Hyundai Accent memiliki bentuk trapezoid dengan aksen chrome atau hitam dengan ornamen pori-pori bergaris. Logo Hyundai terletak di tengah dengan tambahan list horizontal.

Bagian headlamp Hyundai Accent sudah dilengkapi multi reflector untuk menambah jangkauan lampu. Di bagian bumper terdapat lubang udara berbentuk trapezoid. Hyundai Accent 2001 punya karet bumper dan foglamp di tiap tepi untuk tipe tertentu.

Berpindah ke sisi samping, desain Hyundai Accent terlihat aerodinamis dengan minim lekukan bodi. Kesan ringkas juga terlihat karena panjang mobil hanya 3,8 meter saja.

Disematkan juga karet samping di tiap pintunya. Untuk ban, menggunakan velg alloy dengan desain simple berukuran 14 inci.

Di bagian belakang Hyundai Accent terlihat mobil sedikit meninggi. Tampak rearlamp dan stoplamp berbentuk trapezoid di sisi kanan dan kiri mobil.

Tentu, sudah dilengkapi wiper pada kaca bagian belakang. Uniknya, terdapat tambahan skirt berwarna hitam di bawah rearlamp.

Baca Juga: Harga mobil bekas Honda City makin murah, mulai Rp 100 jutaan

2. Sisi interior

Ruang kabin yang dimiliki Hyundai Accent 2001 ini cukup sempit di kelas sedan. Mobil ini mampu menampung hingga 5 orang penumpang dewasa.

Sayangnya, untuk baris kedua belum dilengkapi fitur headrest untuk keselamatan penumpang. Material yang digunakan Hyundai Accent  didominasi oleh material plastik dengan paduan warna hitam keabu-abuan.

Di bagian headunit disematkan warna silver yang lebih pekat dari dashboard. Pada panel instrumen disematkan fitur radio hingga pemutar CD, AUX, dan USB.

Di bagian kemudi sudah dilengkapi dengan Tilt Steeringseat height adjuster, hingga electric auto heated mirror. Tentu, pada multi-instrumen display (MID) bagian speedometer masih menggunakan mekanisme analog.

Uniknya, Hyundai Accent 2001 sudah dilengkapi dengan power window hingga power door lock di kelas sedan murah. Di bagian jok memiliki bahan yang cukup tebal walaupun hanya berlapiskan kain saja. 

Baca Juga: Makin bersahabat, harga mobil bekas Toyota Etios Valco termurah Rp 70 jutaan

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru