Pilihan harga mobil bekas tahun muda terjangkau, ada Daihatsu Xenia generasi ini

Selasa, 16 Maret 2021 | 12:50 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Pilihan harga mobil bekas tahun muda terjangkau, ada Daihatsu Xenia generasi ini

ILUSTRASI. Pilihan harga mobil bekas tahun muda terjangkau, ada Daihatsu Xenia generasi ini.


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Harga mobil bekas Daihatsu Xenia sekarang makin terjangkau. Data pricelist di Gridoto.com menampilkan harga mobil bekas Daihatsu Xenia keluaran generasi kedua terendah dari Rp 115 juta periode Maret 2021.

Harga mobil baru Daihatsu Xenia saat rilis mencapai Rp 175 jutaan untuk tipe tertinggi di 2015. Xenia merupakan saudara kembari Toyota Avanza.

Kedua mobil ini begitu diminati oleh berbagai kalangan di Indonesia. Karena dengan harga terjangkau, Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza memiliki daya tamping yang cukup luas. 

Tak heran, MPV ini cukup laris di dunia otomotif. Daihatsu Xenia merupakan generasi kedua yang mengalami pembaruan sejak 2003. 

Dengan harga mobil bekas Daihatsu Xenia yang sudah terjangkau, tentu penasaran dengan spesifikasinya?

Baca Juga: Kian ekonomis, harga mobil bekas Daihatsu Sigra dari Rp 70 juta per Maret 2021

Yuk, mulai bedah spesifikasi Daihatsu Xenia generasi kedua keluaran tahun 2015:

1. Sisi eksterior

Harga mobil bekas Daihatsu Xenia

Eksterior Daihatsu Xenia memiliki tampilan yang lebih mewah dari generasi sebelumnya. Hal ini terlihat dari adanya perbedaan dengan generasi sebelumnya.

Di bagian depan mobil ini menggunakan grill yang melengkung ke bawah dan headlamp yang lebih lebar dan runcing. Xenia generasi kedua ini memberikan kesan sporty, karena foglamp dan bumper depan memiliki lubang udara yang lebih besar.

Bagian samping dari Daihatsu Xenia pun tampil sederhana, tapi tetap elegan. Terlihat dari side moulding di sisi pintu yang menambah sisi sporty mobil ini. 

Eksterior belakang mobil ini menyajikan stop lamp yang menggunakan bahan kristal bening. Posisi antara lampu sein, rearlamp, dan stoplamp terpisah.

Lampu sein dan rearlamp hadir dengan bentuk bulat. Letak stop lamp terletak persis di bawah lampu sein dan rearlamp.

Baca Juga: Kian murah, harga mobil bekas Toyota Avanza hanya mulai Rp 100 juta per Maret 2021

2. Sisi interior


Harga mobil bekas Daihatsu Xenia (Sisi Interior)

Tampilan interior Daihatsu Xenia juga terlihat sederhana sama halnya dengan eksteriornya. Dashboard mobil ini dilengkapi dengan sistem audio single DIN, fitur yang dihadirkan dalam sistem ini yaitu radio AM/FM serta CD player.


Selain itu, tidak lupa fitur AC control yang memberikan rasa nyaman saat di dalam mobil. Ditambah dengan teknologi power steering, yang dapat memudahkan pengemudi dalam mengendalikan kemudi saat berkendara.


Jok mobil yang dimiliki Daihatsu Xenia terdiri dari tiga baris. Maka dari itu mobil ini dapat menampung penumpang mencapai 7 hingga 8 orang.

Bagian bagasi memiliki desain yang cukup luas. Kursi di bagian belakang dapat dilipat apabila ingin menambah ruang untuk bagasi.


Baca Juga: Kian terjangkau, intip harga mobil bekas Daihatsu Ayla generasi kedua

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru