HOME| Style| Kedai|

0

Potato Head buka restoran Kaum Jakarta di Menteng

oleh : Namira Daufina | Senin, 22 Mei 2017 | 20:50 WIB
0 Komentar
Salin Tulisan
Potato Head buka restoran Kaum Jakarta di Menteng

JAKARTA. Potato Head Family meresmikan restoran terbarunya, yakni Kaum Jakarta pada Senin (22/5). Bertempat di Jalan Kusuma Atmadja Menteng, Kaum Jakarta menjadi restoran Kaum ketiga milik Potato Head Family setelah Kaum Hong Kong dan Kaum Bali.

Mellisa Tika Holidi, Global Public Relations Manager Potato Head Family mengatakan, selain sebagai restoran, Kaum Jakarta juga akan menjadi pusat riset dan pengembangan menu baru untuk seluruh restoran Kaum.

Hal itu terlihat dari dekorasi Kaum Jakarta, dimana saat mulai melangkahkan kaki ke halaman depan restoran berjejer tanaman-tanaman yang merupakan tanaman bahan dasar bumbu Indonesia.

"Kalau siang hari akan terlihat jelas pada setiap tanaman ada papan nama penjelasannya. Ini juga menjadi medium bagi tim kita untuk meriset dan mengembangkan bumbu-bumbu asli Indonesia yang akan digunakan sebagai menu," kata Mellisa.

Ruangan di dalam restoran sendiri terbagi dua yakni Colonial House dan Main Dining Hall. Untuk Colonial House sendiri berkapasitas 30-50 orang dengan desain yang vintage dan homey. Sementara Main Dining Hall bermuatan sekitar 100 orang dan memiliki beberapa area spesifik.

Di bagian kiri ruangan ada bar lengkap dengan DJ Booth lalu di tengah terdapat art installation dan di pojok kanan ada open kitchen. "Menggabungkan seni dan tradisi Indonesia jadi satu. Meja-meja untuk makan komunal, dan bisa langsung mencium aroma makanan yang sedang disiapkan sekaligus menikmati pameran seni yang berlangsung," imbuh Mellisa.

Nantinya pameran seni dan DJ booth sendiri akan dilakukan secara berkala dan diisi dengan beragam pagelaran seni berbeda. "Kita membuka diri untuk semua penggiat seni individu dan kelompok tanah air," tambah Mellisa.

Satu pojok lagi yang menarik perhatian adalah wall panel yang memanjang di belakang ruangan. "Motifnya dari suku Dayak, karena kita berupaya menghidupkan rasa dan jiwa asli Indonesia yang khas sembari menyantap hidangan andalan KAUM," kata Mellisa. Wall panel ini berbeda dari Kaum Hong Kong dan Bali yang menggunakan motif suku Toraja.

"Kita menghadirkan wajah Indonesia asli pada restoran Kaum dengan tentunya menyelipkan budaya masa kini sehingga timbul nuansa kontemporer," pungkasnya.



0 Komentar
Salin Tulisan