HOME| Wisata|

0

Potensi wisata gua di Pacitan

oleh : Rizki Caturini | Minggu, 28 Mei 2017 | 16:15 WIB
0 Komentar
Salin Tulisan
Potensi wisata gua di Pacitan

PACITAN. Pecinta alam yang tergabung dalam YEPE Tim Pendaki Gunung dan Penjelajah Alam melaksanakan Ekspedisi atau penjelajahan Gua di Pacitan yang bertajuk WomanExpedition YEPE. Kegiatan ini adalah penjelajahan tiga Gua yang ada di kawasan Pacitan yaitu Luweng Ombo, Luweng Musuk, dan Luweng Jaran. Para ekspeditor terdiri dari tiga orang yang semuanya adalah perempuan.

Tujuan ekspedisi ini adalah memberikan hasil positif yang berbentuk data kajian terhadap potensi Wisata Minat Khusus di Pacitan. Ini juga untuk melihat kesiapan masyarakat setempat terkait dengan di kemasnya gua-gua tersebut menjadi destinasi wisata khusus.

Data-data ini nantinya akan di sampaikan ke Pemerintah Daerah Pacitan sebagai bahan pertimbangan Pemerintah Daerah. Melihat potensi Pacitan yang menyandang gelar sebagai kota 1001 gua terkait pemanfaatan gua sebagai salah satu wisata minat khusus di Jawa Timur.

Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 01 – 20 Mei 2017 dengan tiga orang perempuan ekspeditor utama (Ika Diandra, Marselia dan Khoirika) dan beberapa tim pendukung. 

Khorika mengatakan, ekspedisi ini lebih menonjolkan aspek kajian wisata untuk memberikan masukan kepada Pemda terkait pemanfaatan ketiga gua sebagai Wisata minat Khusus. Ada hasil penjelajahan dan juga film pendek penjelahan gua sebagai output kegiatan ini," kata Khoirika dalam rilis yang diterima KONTAN. 

 



0 Komentar
Salin Tulisan