Pulau Bawean ada di Kabupaten Gresik, traveler harus tahu keindahannya

Senin, 25 Januari 2021 | 17:13 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Pulau Bawean ada di Kabupaten Gresik, traveler harus tahu keindahannya


WISATA - Bawean merupakan nama salah satu pulau di Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Dari pusat Kabupaten Gresik, Pulau Bawean hanya berjarak 120 kilometer saja.

Keberadaan Pulau Bawean memang belum banyak terekspos. Padahal, pulau ini memiliki panorama alam yang indah. Pulau Bawean tidak kalah menariknya dari Kepulauan Seribu atau Karimun Jawa lo.

Di sini, wisatawan bisa melihat rusa Bawean. Rusa bawean termasuk binatang langka yang hanya ada di pulau ini. Meskipun rusa bawean merupakan hewan yang dibiarkan liar di alam terbuka, wisatawan tetap tidak bisa memberi makan tanpa izin.

Yang menjadi daya tarik lainnya dari Pulau Bawean adalah Danau Kastoba. Danau ini berlokasi tepat di tengah-tengah pulau. Lalu, Pulau Bawean juga punya pantai yang bernama Pantai Gili. Karena tidak sering dikunjungi banyak orang, pantai ini benar-benar bersih dan sangat cocok untuk dijadikan tempat melihat sunset atau sunrise.

Pulau Bawean

Baca Juga: Jangan ketinggalan, ada wahana baru di tempat wisata Gumuk Reco

Selain danau dan pantai, ada juga air terjun di Pulau Bawean yang bernama Air terjun Laccar. Air terjun ini berlokasi tepat di Desa Kebun Teluk Dalam, Kecamatan Sangkapura. Yang menarik dari tempat ini adalah adanya tebing yang bisa melihat pemandangan sekeliling serta kondisi alamnya yang masih asri.

Meskipun belum banyak wisatawan yang datang ke sini, Pulau Bawean tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun secara berkala, memakai masker dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Selanjutnya: Suka foto-foto? Coba kunjungi Milenial Glow Garden di Malang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Novianti Siswandini

Terbaru