Qualcomm gandeng Samsung luncurkan Qualcomm Snapdragon 850 mobile compute platform

Rabu, 06 Juni 2018 | 09:51 WIB   Reporter: Sugeng Adji Soenarso
Qualcomm gandeng Samsung luncurkan Qualcomm Snapdragon 850 mobile compute platform

ILUSTRASI. QUALCOMM


INDUSTRI TEKNOLOGI - JAKARTA. Untuk mengembangkan Always On, Always Connected, Qualcomm bekerjasama dengan Samsung meluncurkan Qualcomm Snapdragon 850 mobile compute platform yang didukung oleh modem Snapdragon X20 LTE dan Qualcomm.

Alex Katouzian, Senior Vice President and General Manager, Mobile Business Unit Qualcomm Technologies, Inc menyatakan peluncurkan Qualcomm Snapdragon 850 mobile compute platform itu guna memberikan penawaran mobilitas sejati.

“Untuk terus mengembangkan kredibilitas Always On, Always Connected yang telah dibangun selama setahun terakhir, kami sangat senang dapat bekerjasama dengan Samsung untuk menawarkan mobilitas sejati kepada para konsumen yang dikombinasikan dengan produktivitas dan entertainment dari Windows 10,” ujar Alex dalam keterangan yang diterima kontan.co.id, Selasa (5/6).

Ia menjelaskan hadirnya produk tersebut dirancang untuk mendukung fitur ponsel cerdas dalam PC sehingga selalu terkoneksi dengan LTE atau Wi-Fi. Karenanya, para pengguna tetap dapat menerima notifikasi dan mensinkronisasi data secara virtual saat sedang berpergian.

Menurutnya arsitektur platform yang hemat daya dibuat juga untuk mendukung hingga 30% peningkatan kinerja sistem secara keseluruhan, 3X untuk performa AI, 1,2 Gbps untuk kecepatan konektivitas LTE, dan ketahanan baterai hingga 25 jam untuk penggunaan tanpa henti atau ketahanan hingga berhari-hari untuk penggunaan dalam kondisi normal.

Perangkat Windows 10 yang ditenagai oleh Snapdragon Mobile Compute Platform diperkirakan akan mulai tersedia di ritel pada tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru