Rahmat Samulo: resolusi

Selasa, 20 Januari 2015 | 08:27 WIB   Reporter: Sri Sayekti

Meski belum tentu dapat diwujudkan, banyak orang tak pernah kapok membuat resolusi saat menyambut tahun baru. Hal yang sama berlaku pada Rahmat Samulo.
Namun, berbeda dengan sebagian orang yang mencanangkan beragam resolusi, harapan Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) ini di tahun 2015 tidaklah muluk-muluk.

Resolusinya adalah berolahraga secara rutin tiga kali dalam seminggu. “Olahraga yang saya suka adalah nge-gym dan berenang,” ujar Rahmat. Ia biasa berolahraga di seputar rumahnya di kawasan Pejompongan, Jakarta Selatan.

Bukan tanpa alasan, pria yang telah lama malang-melintang di bisnis otomotif ini mencanangkan resolusi “disiplin berolahraga” tahun 2015. Pada 8 Mei nanti, Rahmat genap berusia 50 tahun. “Di usia 50 tahun, saya ingin hidup lebih sehat melalui olahraga rutin dan makan yang terkontrol,” katanya. 

Apalagi, sebelumnya bapak dua orang anak ini selalu gagal berolahraga secara rutin. Kendalanya bukan soal waktu, melainkan cuma niat semata.

Tahun ini, Rahmat optimistis bisa berolahraga secara rutin. Pasalnya, dia berhasil mewujudkan resolusi tahun 2014 lalu, yaitu, menerapkan pola makan yang sehat dan berimbang. “Ini atas kesadaran saya sendiri, bukan disuruh dokter,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Catur Ari

Terbaru