Rio: Terima kasih Manor!

Jumat, 12 Agustus 2016 | 12:20 WIB Sumber: Kompas.com
Rio: Terima kasih Manor!


JAKARTA. Rio Haryanto menerima keputusan Manor Racing yang menurunkannya menjadi pebalap cadangan. Mulai GP Belgia pada 28 Agustus 2016, Rio tidak lagi jadi pebalap inti yang menggendarai MRT05.

Meski harus menelan pil pahit, Rio tetap berterima kasih untuk Manor yang masih memberikan kesempatan. Bahkan Rio berharap bisa kembali turun di Formula 1 (F1) secepat mungkin.

"Saya ucapkan terima kasih untuk Manor Racing yang telah membuka kesempatan tidak hanya untuk diri saya, tetapi juga seluruh masyarakat Indonesia yang ingin memiliki wakil di balap F1," ucap Rio dalam akun resmi Facebook.

Sebagai satu-satunya pebalap dari Asia, Rio berharap bisa berlaga di seri Asia, seperti Singapura, Malaysia, Abu Dhabi dan Jepang. Menurutnya jumlah pendukung Rio di sana cukup antusias dengan kehadiran Rio.

Sebelumnya, pada akun twitter resminya, Rio mengatakan bahwa dirinya sudah tidak lagi menjadi pebalap inti di sisa musim 2016 akibat. Kicauan Rio ini pun mendapat banyak perhatian dari beragam pihak.

Menariknya, Damon Hill yang pernah menjadi juara di F1 2016 ikut berkometar Rio. Hill mengatakan bahwa selama musim singkatnya, Rio sudah cukup mengalami perkembangan yang baik. 

"Rio semoga mendapat yang terbaik. Saya pikir Anda sudah melakukan pekerjaan yang sangat berkelas. Semoga Anda mendapatkan kesempatan berikutnya," terang Hill. (Stanly Ravel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru