Ririn Ekawati dagang bunga

Jumat, 23 Januari 2015 | 08:52 WIB   Reporter: Melati Amaya Dori

Karena hobi, artis Ririn Ekawati akhirnya kepincut berbisnis bunga alias florist. Ide ini tercetus saat ia sedang berada di Jepang. Seorang pria memberikan bunga ke istri bukan lantaran ada peristiwa khusus, seperti ulang tahun atau apa. Si pria memberi bunga dengan alasan perannya mengurusi rumah tangga. 

Kata pemeran film Di Balik 98 ini, bunga sudah menjadi bagian ekspresi keseharian, untuk hal-hal biasa, bukan lagi untuk peristiwa tertentu. “Bukan karena sedang ulang tahun saja,” papar Ririn.

Sepulang dari Jepang, ia segera memulai bisnis florist secara online. Perempuan 31 tahun ini melabeli usahanya dengan nama Lore. Artinya, tangkai bunga. Sepanjang 2014, delapan bulan sejak usahanya berdiri, Ririn sudah menerima sekitar 100 pesanan rangkaian bunga.

Bermula merintis usaha berdua saja, Ririn dan temannya, Dina, kini Lore sudah punya dua karyawan. “Bulan ini untuk pertama kali kami menerima orderan acara pernikahan,” ujar Ririn.

Lore merupakan bisnis kedua Ririn setelah restoran. Di samping hobi, nyali membuka usaha muncul karena ia juga sudah belajar merangkai bunga satu setengah tahun belakangan ini. Bareng Dina, ia masuk les merangkai bunga untuk menambah keahlian.

Saat ini bunga Lore bisa dipesan melalui instagram. Ciri khas Lore, kata Ririn, rangkaian yang simpel, sifat dan warnanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Catur Ari

Terbaru