Robby Sani: Mood pulih berkat lukisan

Senin, 04 Juni 2012 | 10:08 WIB Sumber: Mingguan KONTAN, Edisi 4 - 10 juni 2012
Robby Sani: Mood pulih  berkat lukisan

ILUSTRASI. Banyak manfaatnya, ini 7 khasiat berjalan mundur untuk kesehatan


Semangat bekerja tak selalu stabil. Tapi, Robby Sani, Direktur PT Astra Otoparts, punya cara unik mengembalikan mood bekerja saat sedang turun. Ia akan memandangi lukisan. Karena itu, Anda jangan heran kalau di ruang kerjanya terpajang beberapa lukisan.

Robby memang gemar akan lukisan. Setiap perjalanan dinas ke luar kota atau ke luar negeri, dia selalu menyempatkan diri mengunjungi galeri lukisan. Saat ke Bali, misalnya, ia gemar mengunjungi galeri-galeri lukisan. “Bila harganya masuk di kantong, saya membeli lukisan itu,” ungkapnya.

Kriteria lukisan yang menjadi favorit Robby cukup sederhana: indah. Artinya, gambar dalam lukisan tersebut mudah dipahami. “Menurut orang lain, lukisan abstrak itu indah. Tetapi, menurut saya, lukisan abstrak justru sulit dipahami,” ujarnya. Alhasil, ia memang lebih menyukai lukisan yang beraliran realis.

Yang paling favorit dan banyak dikoleksi adalah lukisan bergambar pemandangan. Robby mengaku lebih senang memajang lukisan pemandangan alam Indonesia ketimbang alam di luar negeri. Salah satu lukisan favoritnya adalah lukisan petani yang sedang memanen padi di sawah. “Lukisan itu tak sekadar indah, tapi juga mengandung filosofi,” tuturnya.

Selain di ruang kerja, pengagum Ruktini Affandi ini juga memajang beberapa lukisan koleksinya di bagian-bagian lain kantor. Dia berharap, dengan banyak lukisan pemandangan, perusahaannya juga ikut menikmati keindahan dan bisa memanen rezeki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Catur Ari

Terbaru