Ruben Sukatendel bikin situs demi dana pensiun

Selasa, 13 September 2016 | 16:06 WIB   Reporter: Febriana Tambunan
Ruben Sukatendel bikin situs demi dana pensiun


Memiliki profesi sebagai seorang manajer investasi, tentu tidak aneh bila Ruben Sukatendel sudah mulai mempersiapkan masa pensiun sejak sekarang. Tapi, salah satu sarana investasi Ruben ini cukup unik.

Direktur Investasi OSO Manajemen Investasi ini menyiapkan investasi berupa sebuah situs. Saat ini, Ruben bersama istrinya tengah sibuk menyiapkan situs baru berisi informasi wisata Indonesia, mulai dari wisata alam hingga wisata kuliner.

“Aku bikin versi bahasa Indonesia, istriku bikin versi bahasa Inggris,” ujar pria asal Kabanjahe, Sumatra Utara ini.

Ruben berharap situs ini bisa mendatangkan pendapatan tambahan untuk persiapan hari tua. Asal tahu saja, ini bukan pertama kalinya penggemar musik country ini memperoleh fulus dari situs.

Saat ini, Ruben sudah mengelola situs serupa, yang juga berisi informasi mengenai ulasan berbagai tempat wisata dan pengalaman uniknya berwisata di Indonesia. Dengan berbagi cerita di situs ini, ia sudah mendapat penghasilan. “Tapi nilainya tidak terlalu besar, kok,” katanya berahasia.

Situs yang tengah disiapkan Ruben ini merupakan pengganti situs lamanya tadi. “Sekarang lagi migrasi ke situs baru bernama Itsindonesia.com,” ujar pehobi travelling ala backpacker ini berpromosi.

Targetnya, paling lambat pada akhir tahun situs barunya tersebut sudah beroperasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru