Kebijakan |

RUSUN MARUNDA

Rusun Marunda proyek percontohan urban farming

oleh : Barratut Taqiyyah | Jumat, 06 Desember 2013 | 13:40 WIB

Rusun Marunda proyek percontohan urban farming

JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan akan menjadikan program bercocok tanam di kota atau urban farming di rumah susun (rusun) Marunda, Jakarta Utara.

"Ini memang kami mau buat Marunda ini sebagai percontohan. Urban farming-nya dibuat contoh," ujar Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi di rusun Marunda, Jumat (6/12/2013).

Jokowi mengatakan, saat ini pihaknya tengah mengembangkan urban farming di rusun Marunda, dengan memberikan pelatihan kepada warga rusun untuk mengelola budidaya dan pertanian di lingkungan mereka.

Urban farming yang dimaksud Jokowi di lingkungan rusun Marunda yakni budidaya lele, bercocok tanam berbagai macam sayur mayur.

"Yang sudah dimulai sudah kelihatan seperti lele itu. Mungkin tiga bulan lagi baru panen, tapi yang nanemnya dua minggu sudah bisa dipanen jual," kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga membuka berbagai macam kegiatan seperti pelatihan salon dan membuka Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).
"Sudah komplit lah. Sudah di atasnya ada juga puskesmas, tempat bersalinnya ada," tutur mantan Wali Kota Solo. (Nicolas Timothy)

Sumber TribunNews.com