Semakin murah, harga mobil bekas Suzuki Ignis tahun muda kini mulai Rp 110 jutaan

Jumat, 25 September 2020 | 11:29 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Semakin murah, harga mobil bekas Suzuki Ignis tahun muda kini mulai Rp 110 jutaan

ILUSTRASI. Semakin murah, harga mobil bekas Suzuki Ignis tahun muda kini mulai Rp 110 jutaan


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Harga mobil bekas Suzuki Ignis kini makin terjangkau. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Suzuki Ignis tahun muda termurah kini Rp 115 juta periode September 2020.  

Suzuki Ignis dijuluki dengan seri Urban Sport Utility Vehicle (SUV). Varian pertama Suzuki Ignis pertama kali menjajaki pasar mobil SUV di Indonesia di tahun 2017. 

Dari skala persaingan Suzuki Ignis bersaing langsung dengan Renault Kwid sebagai pendatang di sektor Urban SUV.

Dengan harga mobil bekas Suzuki Ignis yang semakin murah, penasaran dengan spesifikasinya?

Baca Juga: Isuzu Panther generasi ini murah banget, harga mobil bekas mulai Rp 105 juta

Yuk simak spesifikasi dari Suzuki Ignis tahun pertama:

1. Sisi Eksterior

Harga mobil bekas Suzuki Ignis per September 2020

Pada bagian eksterior, Suzuki Ignis memiliki tampilan SUV sporty. Pada bagian depan memiliki bentuk cap hingga bawah yang memiliki bentuk seperti cangkang. 

Tambahan gril yang dilapisi warna chrome yang diapit oleh headlamp cenderung persegi, serta tambahan fog lamp yang terletak dibawah.

Pada bagian ban dilengkapi velg dengan ukuran 15 inci. Terlihat ground clearance cukup tinggil seperti mobil crossover. Uniknya velg yang disematkan pada Suzuki Ignis memiliki desain yang tidak dirilis di kelasnya, yakni trapezoid.

Di sisi belakang terlihat minimalis yang cukup simple. Rearlamp cukup simple dengan desain trapezoid beraksen kristal.

2. Sisi Interior

Harga mobil bekas Suzuki Ignis per September 2020 (Sisi Interior)

Lanjut pada bagian interior Suzuki Ignis, ruang yang ada dalam kabin Suzuki Ignis memiliki kesan yang lapang dan futuristik. Pada dashboard dibuat terpisah dengan head unit. 

Kemudian dashboard Suzuki Ignis dilengkapi panel instrumen yang cukup futuristik pada Head Unit dilengkapi fitur hiburan seperti LCD berukuran 7 inci, radio pemutar musik CD atau USB dengan format MP3 dan WMA. 

Pada bagian kemudi terdapat Multi Instrumen Display (MID) Suzuki Ignis menampilkan informasi mengenai keadaan kabin ketika berkendara. Bagasi cukup lapang dengan fitur fungsional sebagai tempat menyimpan barang bawaan.

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Avanza tahun muda kini mulai Rp 110 jutaan saja

3. Performa Mesin

Suzuki Ignis ini dibekali mesin dengan kapasitas 1.200cc yang memiliki 4 silinder, Sehingga Suzuki Ignis ini mampu melaju dengan tenaga maksimum 83 horsepower dengan torsi 113 Nm. Suzuki Ignis juga dibekali dengan teknologi multipoint injection sehingga membuat irit bahan bakar.

Pada transmisi, Suzuki Ignis dibekali transmisi manual 5 kecepatan dan otomatis tergantung dari variannya dengan penggerak 4WD. Salah satu varian Auto Gear Shift (AGS) merupakan salah satu transmisi manual yang dibuat dengan otomatis.

4. Fitur Keselamatan

Pada fitur keamanannya, Suzuki Ignis ini sudah dilengkapi dengan dual SRS Airbags. Pada pengereman, Suzuki Ignis dilengkapi dengan sistem pengereman ABS yang diyakini mampu memberikan kualitas pengereman handal yang mampu mencegah terjadinya antiselip.

Suzuki Ignis dirilis dalam dua varian yakni tipe GL dan GX. Dari varian tersebut pada tipe GX dan GLX memiliki tambahan fitur bluetooth untuk mempermudah pengemudi berkomunikasi.

Dari sisi eksterior, Suzuki Ignis tipe GX memiliki banyak tambahan aksen chrome.  Fitur tipe GX dilengkapi dengan Roof rail, lampu sein spion, dan electric foldable mirror.

Tipe GX dari Suzuki Ignis sudah dilengkapi dengan sensor parkir yang cukup ciamik.

Baca Juga: Cari mobil murah? Ini harga mobil bekas Rp 20 jutaan, ada Hyundai Accent tahun segini

Lewat spesifikasi diatas, varian lawas Suzuki Ignis bisa jadi mobil bekas pilihan anda. Harga mobil bekas Suzuki Ignis bisa didapatkan  mulai Rp 115 juta saja dengan tahun rilis 2017.

Jika Anda mencari mobil bekas Suzuki Ignis patutnya anda periksa setiap fitur. Pastikan mobil bekas Suzuki Ignis tersebut dalam kondisi prima.

Kontan.co.id menghimpun beberapa harga mobil bekas Suzuki Ignis di situs mobil bekas Gridoto.com per 25 September 2020. Wilayah penjualan mobil bekas Suzuki Ignis tersebut berada di Jakarta dan sekitarnya. Daftar harga mobil bekas Suzuki Ignis sebagai berikut:

Varian Tahun Spesifikasi Harga mobil
GX M/T 2017 1.200cc Rp 115 juta
GX A/T 2018 1.200cc Rp 125 juta
GX AGS 2019 1.200cc Rp 135 juta

*Sumber: Gridoto.com

*Harga mobil bekas Suzuki Ignis tergantung dengan kondisi kendaraan.

*Harga mobil bekas Suzuki Ignis tersebut dirangkum dari pedagang mobil bekas di area Jakarta dan sekitarnya

*Harga mobil bekas Suzuki Ignis dapat berubah sewaktu-waktu.

Selanjutnya: Harga mobil bekas Daihatsu Luxio kian murah, mobil irit ini mulai Rp 60 jutaan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru