Semarang great sale tarik transaksi pengunjung ratusan miliar

Rabu, 11 April 2018 | 10:12 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Semarang great sale tarik transaksi pengunjung ratusan miliar

ILUSTRASI. Taman Srigunting Kota Lama Semarang


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Target tinggi disematkan untuk Semarang Great Sale (Semargres) 2018. Nominal transaksi yang dibidik mencapai Rp 250 miliar. Event ini resmi diluncurkan di Tinjomoyo, Semarang, Minggu (8/4). Semargres akan berlangsung hingga 6 Mei.

“Semargres tahun ini cari suasana berbeda. Kebetulan momentumnya bersamaan dengan peresmian Pasar Semarangan di Tinjomoyo. Sekalian meramaikan kawasan ini. Kami juga ingin mengenalkan Pasar Semarangan lebih luas kepada masyarakat,” ungkap Mei Kristanti, Ketua Panitia Semarang Great Sale 2018 dalam keterangan resmi Rabu (11/4).

Mengenai target Rp 250 miliar, menurut Mei, hal tersebut cukup realistis. Sebab, antusiasme yang ditunjukan oleh publik sangat besar. “Target transaksi tahun ini Rp 250 miliar. Kami yakin bisa mewujudkan target. Respon publik terhadap Semargres sangat besar,” tambahnya.

Demi mengejar target tersebut, panitia menggandeng 1.500 peserta dari berbagai sektor bisnis. Mereka itu berasal dari PHRI sebanyak 33 hotel, APPS sekitar 10 toko, lalu 5 Mall angota APBI. Angkasa Pura juga mengirimkan 18 peserta. Dari sektor transportasi ada Garuda Indonesia, Citilink, dan PT. KAI. Semargres juga memberi slot bagi 21 anggota Aprindo. “Kami juga melibatkan masyarakat dalam event ini,” ujarnya lagi.

Lima pasar tradisional di Kota Semarang juga dilibatkan. Diantaranya Peterongan, Bulu, hingga Pedurungan. Mereka juga menyertakan PKL dari paguyuban. “Semua elemen akan dilibatkan dalam event ini. Bagaimanapun, kami ingin membangun citra kota dan perekonomian. Sebab, kami juga harus memberikan kontribusi yang riil bagi PAD,” kata Mei.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menegaskan, even Semargres bisa menjadi solusi untuk menaikan jumlah kunjungan wisatawan. “Event-event seperti bagus untuk menarik wisatawan. Kalau kunjungan wisatawan berjalan, maka tingkat perekonomian masyarakat akan bergerak bagus. Banyak pihak yang diuntungkan dengan event-event seperti ini,” pungkasnya dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Rabu (11/4).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru