Media & E Commerce | HOME |

E-COMMERCE

Semester I 2017, traffic Blanja.com tumbuh 500%

oleh : Maizal Walfajri | Senin, 28 Agustus 2017 | 21:27 WIB

Semester I 2017, traffic Blanja.com tumbuh 500%

KONTAN.CO.ID - Bisnis e-commerce Blanja.com terus berkembang. Perusahaan besutan PT Telekomunikasi Tbk (Telkom) dan anak perusahaannya PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) ini mengatakan, kedatangan pengunjung atau traffic pada semester I-2017 naik 500% bila dibandingkan pada paruh pertama 2016.

"Memang kita merasakan pertumbuhan yang signifikan," kata Aulia E Marinto, Chief Executive Officer (CEO) Blanja.com kepada KONTAN pada Senin (28/8).

Aulia bilang, Blanja.com telah dipercayai oleh berbagai brand besar di sektor ritel agar dapat memasarkan produknya di Blanja.com.

"Contohnya Unilever. Itu terus bertambah tiap minggunya. Bahkan setiap hari ada pelaku UKM yang buka toko di Blanja.com. Sedangkan untuk brand biasanya kita approach, atau mereka yang datang," jelas Aulia.

Menurut pernyataan Aulia, tidak sulit agar dapat menjadi mintra Blanja.com. Cukup mendaftarkan usaha secara online dan mengikuti berbagai program promosi Blanja.com.

Meskipun e-commerce dari perusahaan telko lainnya seperti Elevania dan Cipika tak lagi bertahan, Aulia mantap melihat prospek ekonomi digital Indonesia masih besar. Sebab bisnis di bidang dalam jaringan ini masih baru dan belum tereksplorasi.

"Targetnya hingga akhir 2017, kita ingin mencapai target transaksi sekitar US$ 150 juta. Semoga selang beberapa bulan lagi target ini dapat tercapai" papar Aulia.

Selain menargetkan jumlah transaksi, Aulia juga ingin meningkatkan awarness masyarakat Indonesia terhadap berbagai program menarik Belanja.com ke depannya.