Seperti di Jepang, tempat wisata ini ternyata ada di Yogyakarta

Minggu, 27 September 2020 | 06:30 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Seperti di Jepang, tempat wisata ini ternyata ada di Yogyakarta

ILUSTRASI.


WISATA YOGYAKARTA DIBUKA - YOGYAKARTA. Traveling ke Jepang merupakan hal yang mustahil dilakukan di masa pandemi seperti sekarang ini. Untuk mengatasi keinginan atau kerinduan traveling ke Jepang, mungkin Anda bisa mengunjungi Kalinampu Natural Park terlebih dahulu. Pasalnya, tempat wisata di Yogyakarta ini punya suasana yang sangat mirip negeri sakura.

Melansir Instagram Kalinampu Natural Park, tempat wisata yang berlokasi di Dusun Kalinampu, Desa Seloharjo, Kecamatan Pundong, Kabupaten Bantul ini dikelola langsung oleh pemuda-pemudi Dusun Kalinampu yang terhimpun dalam IMMIKA (Ikatan Muda Mudi Islam Kalinampu).

Mereka melihat adanya potensi alam yang memadai untuk dijadikan tempat wisata. Di sana ada sungai jernih, eceng gondok, dan hamparan tanah subur yang kemudian ditanami bunga-bunga.

Baca Juga: Saloka Theme Park, tempat wisata di Semarang yang punya banyak zona bermain

Kalinampu Natural Park

Agar berbeda dengan tempat wisata lainnya, Kalinampu Natural Park mengusung konsep ala Jepang. Sehingga, pengunjung bisa melihat torii atau pintu gerbang kuil khas Jepang, meminjam yukata, atau payung.

Pengunjung juga bisa naik perahu mengelilingi sungai yang berada di kawasan tersebut. Harga tiket masuk tempat wisata ini cukup terjangkau: Rp 3.000 saja per orang.

Jika pengunjung ingin menyewa pakaian tradisional Jepang, ada biaya tambahan sebesar Rp 25.000 per 30 menit.

Selama masa pandemi, Kalinampu Natural Park menerapkan protokol kesehatan yang ketat bagi pengunjung. Pengunjung harus dipastikan sehat, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak antar pengunjung lainnya. 

Selamat berwisata!

Selanjutnya: Wisata ke Seribu Batu Songgolangit, ada area glamping sampai rumah hobbit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Novianti Siswandini

Terbaru