Seru! Menikmati sumber mata air alami di Ekowisata Sungai Mudal

Kamis, 03 Desember 2020 | 15:23 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Seru! Menikmati sumber mata air alami di Ekowisata Sungai Mudal


WISATA - Kini, wisatawan bisa menikmati sumber mata air alami di Ekowisata Sungai Mudal. Tempat wisata ini berlokasi di Dusun Banyunganti, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Ekowisata Sungai Mudal merupakan tempat wisata yang terdiri dari kawasan perbukitan, sungai, dan pemandian alami yang airnya begitu jernih. Air jernih ini berasal dari Tebing Gunung Kelir yang mengalir.

Pengunjung yang merindukan suasana alam pasti akan betah berlama-lama di sini. Pasalnya, Ekowisata Sungai Mudal berada di sekitar 600 meter di atas permukaan laut sehingga udaranya masih terasa sejuk.

Baca Juga: Seru! Pengunjung bisa berkemah di Pantai Kesirat Gunungkidul

Ekowisata Sungai Mudal

Terdapat tiga kolam alami di Ekowisata Sungai Mudal. Ada kolam yang punya kedalaman 1 meter, 1,5 meter dan 2 meter.

Selain airnya yang masih jernih dan lingkungannya yang masih terasa asri, Ekowisata Sungai Mudal juga punya banyak spot instagramable dan wahana permainan seperti flying fox dan outbound.

Harga tiket masuk Ekowisata Sungai Mudal juga cukup terjangkau. Satu orangnya hanya dikenakan tarif Rp 10.000 saja. Kalau membawa motor, pengunjung akan kena biaya tambahan lagi Rp 2.000 dan Rp 5.000 untuk pengunjung yang membawa mobil.

Selama masa pandemi, Ekowisata Sungai Mudal menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun secara berkala, memakai masker, dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Selanjutnya: South Shore Gunungkidul, rekomendasi tempat terbaik untuk menikmati pantai di Jogja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Novianti Siswandini

Terbaru